ADVERTISEMENT

ONE Championship: Elipitua Ingin Bonus Rp 715 Juta dan Foto Bareng Khabib

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 14 Jan 2022 02:28 WIB
Elipitua Siregar
Elipitua Siregar ingin foto bareng Khabib Nurmagomedov dan dapat bonus Rp 715 juta (Foto: ONE Championship)
Singapura -

Dua misi Eilipitua Siregar di ONE Championship. Tak hanya ingin bonus uang tunai Rp 750 juta, tapi dia juga berkesempatan foto bareng Khabib Nurmagomedov.

Elipitua adalah salah satu wakil Indonesia yang akan tampil di di ONE: HEAVY HITTERS, Jumat (14/1/2022) malam WIB nanti. Singapore Indoor stadium jadi venuenya.

Eliipitua awalnya akan bertanding dengan Robin Catalan asal Filipina. Namun, pertandingan itu urung terlaksana karena Catalan tidak lolos dari rangkaian tes COVID-19.

Ahasil, Elipitua harus berganti lawan, yakni Senzo Ikeda, mantan pemegang sabuk juara Pancrase dari Jepang. Ikeda sejatinya bertemu Jeremy "The Jaguar" Miado dalam salah satu laga di main card. Namun, atlet Filipina tersebut juga tak bisa bertanding karena alasan yang sama seperti Catalan.

Ikeda akan jadi ujian berat untuk Elipitua mengingat dia sudah malang-melintang di dunia MMA selama sedekade dengan torehan 11 kemenangan dari 17 pertandingan.

Meski demikian, Elipitua tak gentar dan makin bersemangat untuk mengalahkan Ikeda. Sebab ada iming-iming bonus 50 ribu dolar AS atau sekitar Rp 715 juta.

Hadiah ini diberikan kepada petarung yang menampilkan aksi terbaik dalam laga mereka baik pemenang maupun yang kalah. Hal ini telah berlaku sejak ajang ONE: WINTER WARRIORS bulan lalu. Kala itu, Dagi Arslanaliev meski menang mendapat jumlah bonus yang sama lawannya Timofey Nastyukhin.

Bonus ini diberikan di luar dari bayaran pertandingan serta bonus kemenangan. Artinya, jumlah bayaran total yang atlet terima bisa jauh lebih tinggi lagi.

Belum lagi bakal ada tamu khusus di ONE Championship ini, yakni eks petarung top UFC Khabib Nurmagomedov. Khabib rencananya akan menjadi cornerman bagi anak didiknya, Saygid Izagakhmaev, yang melakoni debut di ONE Championship melawan James Nakashima.

ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - SEPTEMBER 07: Khabib Nurmagomedov of Russia celebrates his submission victory over Dustin Poirier Dustin of United States in their Lightweight Title Bout during the UFC 242 event at The Arena on September 07, 2019 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Francois Nel/Getty Images)Khabib Nurmagomedov akan hadir di ONE Championship pekan ini Foto: (Getty Images/Francois Nel)

Elipitua berkeinginan untuk berfoto bareng dengan idolanya tersebut, yang sama-sama berlatar belakang olahraga mirip, yakni gulat dan sambo.

"Ingin berfoto dengannya, itu pasti. Ibaratnya, dia itu bisa dikatakan sebagai idola juga, tak hanya bagi saya, namun bagi banyak pegulat lainnya. Bahkan petarung MMA Indonesia juga jelas senang melihat permainannya," papar Elipitua Siregar.

(mrp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT