Menpora Senang Ada Sosialisasi DBON di Hari Pers Nasional

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 15 Jan 2022 02:22 WIB
Menpora Zainudin Amali menerima Ketua PWI Pusat Atal Depari, Jumat (14/1/2022) pagi WIB.
Menpora Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua PWI Pusat Atal Depari (dok.Kemenpora)
Jakarta -

Hari Pers Nasional 2022 akan terasa berbeda karena ada sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali senang dengan ide itu.

Hal ini disampaikan Amali saat menerima kehadiran para pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Ruang Kerja Menpora, Graha Pemuda Lantai 10, Senayan, Jakarta, Jumat (14/1/2022) pagi WIB.

Dalam pertemuan itu Ketua Umum Pengurus PWI Pusat, Atal S Depari, hadir didampingi Sekjen Mirza Zulhadi dan Ketua SIWO PWI Gungde Ariwangsa. Mereka melaporkan rencana terkait perhelatan Hari Pers Nasional 9 Februari di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Pagi ini saya menerima Ketua Umum PWI Pusat, Pak Sekjen dan Pengurus PWI serta SIWO yang menyampaikan rencana Peringatan Hari Pers pada tanggal 9 Februari 2022 mendatang di Kendari," ucap Menpora Amali dalam rilis kepada detikSport.

Amali sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan Hari Pers Nasional ini, karena di dalamnya bakal ada sosialiasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Menurut Amali, pers memang memegang peranan penting untuk bisa menyebarluaskan DBON kepada masyarakat luas.

"Saya mengapresiasi selama ini PWI dan SIWO sangat membantu pemberitaan-pemberitaan kegiatan keolahragaan khususnya dan apalagi sekarang kita punya tanggung jawab mensosialisasikan Perpres No 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional," sambungnya.

"Besar harapan kami supaya mendapat dukungan dari PWI seluruh Indonesia dan tentu SIWO dan terima kasih saat Peringatan Hari Pers nanti juga diadakan sosialisasi sebagaimana seperti yang dilakukan di Bali waktu itu."

Sementara itu, PWI Pusat melalui Atal Depari sebagai ketua memastikan bahwa DBON akan dijalankan sungguh-sungguh oleh pihaknya, seperti yang diminta oleh Amali. Nantinya bakal ada MoU dengan pihak Kemenpora yang ditandatangani di acara puncak Hari Pers Nasional.

Dalam kegiatan nanti, PWI tak cuma memberikan sosialisasi DBON tapi juga penghargaan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota yang memiliki komitmen kuat terhadap pengembangan olahraga di daerah.

"Nanti acara kita, Peringatan Hari Pers Nasional di Kendari bakal ada sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional. PWI dan SIWO melihat DBON ini sebuah program yang harus kita jalankan dengan sungguh-sungguh," kata Atal.

"Kenapa, karena ini salah satu solusi untuk membangkitkan olahraga kita untuk mengembangkan olahraga kita. Oleh karena itu kita dengan Pak Menpora Zainudin Amali ada MoU supaya lebih terkonsentrasi perihal sosialisasi DBON untuk seluruh Indonesia."

(mrp/raw)