Proliga 2022: Pertamina & Samator Rebutan Gelar Juara Putaran Pertama

Mercy Raya - Sport
Kamis, 27 Jan 2022 16:10 WIB
Proliga 2022
Foto: (dok Proliga)
Jakarta -

Putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022 memasuki tahap akhir. Dua tim elit putra Jakarta Pertamina Pertamax dan Surabaya Bhayangkara Samator akan saling berebut juara.

Tahap akhir putaran pertama akan berlangsung di di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor pada akhir pekan ini, mulai 28 sampai 30Januari 2022.

Dua tim elit putra Pertamina dan Samator (SBS) akan saling berhadapan hari kedua, pada Sabtu (28/1) pukul 16.00. Samator dan Pertamina saat ini sama-sama memiliki sembilan poin di klasemen sementar. Keduanya menelan satu kekalahan dan tiga kemenangan.

Kedua tim akan memperebutkan gelar juara putaran pertama. Siapapun pemenang laga itu akan meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Pelatih Pertamina Pascal Wilmar terus menggenjot kesiapan timnya, termasuk mempelajari kelebihan lawan dan menggelar simulasi.

"Kami sudah mempelajari latihan bagaimana menghadapi Samator. Karakter mereka kita pelajari bagaimana cara menggadapi karakter dari Rendy, Nizar dan Syamsul Kohar," ujar Pascal dalam rilis Proliga, Kamis (27/1/2022).

"Kami juga melakukan simulasi dengan melihat kelemahan Samator. Dengan menyerang melalui servis, setelah penerimaan bola servis yang lemah baru kami serang," ujar eks pemain Timnas itu.

Sementara itu, Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Sigit Ari Widodo, mengaku timnya sudah siap tempur, baik fisik maupun teknik. "Secara tim kami sudah siap menghadapi Pertamina," kata Sigit.

Meskipun begitu, ia tetap mewaspadai beberapa pemain Jakarta Pertamina seperti Jasen Natanael Kilanta, Farhan Halim, Hernanda Zulfi, dan Muhammad Fikri.

Sedangkan di bagian putri, Jakarta Pertamina Fastron (JPF) dipastikan sudah menjuarai putaran pertama. Tim asuhan Oktavian itu belum terkalahkan di tiga laga putaran pertama. Pada seri empat ini Agustin Wulandari dkk. sudah tidak berlaga lagi.

Pada seri empat di bagian putri ini, Jakarta Elektrik PLN (JEP) akan menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Minggu (30/1/2022). JEP adalah satu-satunya tim yang belum pernah menang di musim ini, baik putra maupun putri.

Laga lainnya di pemuncak putaran pertama ini ialah Gresik Petrokimia selain bertemu JEP akan ditantang juara bertahan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, pada Jumat (28/1/2022). Serta tim pendatang baru putra, Kudus Sukun Badak akan menjajal Jakarta BNI 46.

Sementara keesokan harinya, Bogor LavAni melawan Palembang Bank SumselBabel. Jakarta BNI 46 yang menjadi tuan rumah kontra Bank SumselBabel pada laga penutup, Minggu (30/1). Sebelumnya, tim putri JEP akan bertemu Gresik Petrokimia.

(mcy/aff)