Proliga 2022: Bank Sumsel Menang Tipis dari LavAni

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 29 Jan 2022 19:45 WIB
Bank Sumsel vs Lavani
Foto: (dok Proliga)
Jakarta -

Palembang Bank SumselBabel meraih kemenangan atas Bogor LavAni dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022. Mereka menang tipis 3-2 atas tim bola voli buatan Susilo Bambang Yudoyono, Presiden RI ke-6.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (29/1/2022), Bank Sumsel langsung menelan kekalahan di dua set awal.

Mereka kalah 19-25, 18-25 dari LavAni yang terus memimpin angka. Namun, pada set berikutnya Bank Sumsel berhasil mengembalikan keadaan. Mereka menang dengan skor 25-17 dan 25-19 pada dua set berikutnya.

Bank Sumsel yang tak ingin kehilangan momen tersebut, terus tancap gas. Tim asuhan pelatih senior Putut Marhaento itu pun menutup akhir laga dengan kemenangan 15-10. Bank Sumsel menang atas LavAni dengan skor 3-2.

Bank Sumsel vs Lavani(dok Proliga)

Putut mengakui jika permainan timnya pada set pertama masih belum mampu keluar. Beruntung, mereka bisa keluar dari tekanan dan berbalik berkembang.

"Pada dua set awal itu anak-anak seperti belum bisa tampil maksimal. Permainan anak-anak seperti belum bisa berkembang, sehingga kalah di dua set awal itu," kata Putut dalam rilis Proliga.

Untungnya, lanjut Putut, pada set ketiga permainan Palembang Bank Sumsel kembali, terutama Sandi Akbar yang dinilai belum in. "Di set ketiga permainan anak-anak terutama Sandi Akbar mulai terlihat," imbuhnya.

Putut menambahkan, kemenangan juga berhasil diraih karena didukung performa tim LavAni yang menurun. Momen itu pula yang lantas dimanfaatkan Bank Sumsel untuk mencuri menyamakan poin sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan.

Asisten pelatih LavAni, Erwin Rusni, mengakui kondisi timnya yang mengalami kedodoran fisik di tengah pertandingan. Tak ayal, hal itu pun membuat LavAni gagal mempertahankan keunggulan pada dua set berikutnya.

"Tim LavAni kelelahan, terutama pemain asing kami, Garcia dan Leandro. Kondisi itu yang membuat mereka kesulitan berkembang," ujar Erwin.

(mcy/aff)