Menpora Hadiri Langsung Hari Pers Nasional, lalu Lakukan Ini

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 10 Feb 2022 02:13 WIB
Menpora Zainudin Amali hadiri perayaan puncak Hari Pers Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (9/2/2022)
Menpora Zainudin Amali hadiri perayaan puncak Hari Pers Nasional (dok.Kemenpora)
Kendari -

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali ikut serta dalam perayaan puncak Hari Pers Nasional. Amali juga meresmikan kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Apa itu?

Perayaan tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Alam, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (9/2/2022). Sayangnya, Presiden RI Joko Widodo tidak jadi menghadiri secara fisik acara tersebut karena alasan tertentu.

Meski demikian, Jokowi masih hadir secara virtual dari Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat yang juga diikuti beberapa menteri kabinet kerja. Sementara, satu-satunya menteri yang hadir adalah Amali.

Amali memang ingin datang karena ada tugas untuk seremoni penandatanganan MoU dengan PWI Pusat yang diwakili Ketua Umum Atal Sembiring Depari. Nota kesepahatam itu berupa sinergi pengelolaan dan penyelarasan informasi bidang olahraga.

Misi utamanya adalah Kemenpora dan pers akan bersinergi melakukan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Amali menyadari bahwa peran media menjadi krusial karena melakukan sosialisasi DBON kepada masyarakat.

"Selamat Hari Pers Nasional. Kehadiran saya di Kendari ini karena komitmen untuk bekerja sama dengan teman-teman PWI, mendorong sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional," kata Amali setelah penandatanganan MoU.

Menpora Zainudin Amali hadiri perayaan puncak Hari Pers Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (9/2/2022)Menpora Zainudin Amali hadiri perayaan puncak Hari Pers Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (9/2/2022) Foto: dok.Kemenpora

"Dengan demikian, maka PWI menjadi mitra dari Kemenpora untuk sosialisasikan DBON. Kita tidak ingin Perpres Nomor 86 Tahun 2021 ini hanya bergerak ditingkat pusat, kita ingin sampai ke tingkat provinsi serta kabupaten/kota," sambungnya dalam rilis kepada detikSport.

Amali juga turut menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh terselenggaranya peringatan HPN 2022, karena media jadi alat bantu pemerintah untuk melaksanakan tugasnya.

"Saya menyadari tanpa pers maka apa saja yang kami kerjakan tidak mungkin bisa sampai ke pelosok negeri. Karena itu saya berusaha hadir di sini," tutup Menpora Zainudin Amali.

Simak Video: Jokowi Dorong Penataan Regulasi Pers, Tawarkan UU Baru Hingga PP

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/ran)