Perjalanan Gelora Bung Karno di Tahun 2021

Erika Dyah - Sport
Jumat, 18 Feb 2022 17:14 WIB
Stadion GBK
Foto: GBK
Jakarta -

Pandemi COVID-19 masih terus melanda dunia dan dampak yang ditimbulkan berimbas pada semua sektor kehidupan. Termasuk juga Manajemen Gelora Bung Karno (GBK) yang melewati tahun 2021 dengan penuh tantangan.

Di tengah pandemi COVID-19, GBK melakukan beragam upaya untuk mampu bertahan, tumbuh, dan beradaptasi dengan kehidupan normal baru. Dengan semangat kebersamaan dan kebangkitan, seluruh komponen GBK telah bekerja keras di tahun 2021 sehingga mampu melampaui target yang ditetapkan.

GBK ikut berperan dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan menyehatkan masyarakat Indonesia di tengah pandemi. Salah satunya, mendukung program pemerintah pusat dengan menjadikan venue-venue di GBK sebagai Sentra Vaksinasi Nasional.

Selain itu, GBK juga tetap mengakomodir berbagai pelaksanaan kegiatan, baik sosial, seni, dan budaya dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga tidak menimbulkan klaster baru penularan COVID-19 di kawasan GBK.

"Kami berupaya untuk selalu menjaga pelayanan agar tetap prima dan optimal di seluruh aktivitas dan kepentingan masyarakat. Hal ini merupakan aksi penting yang terus kami lakukan karena Kawasan GBK merupakan ikon kebanggaan Indonesia," jelas Direktur Utama GBK Rakhmadi Afif Kusumo dalam keterangan tertulis, Jumat (18/2/2022).

Capaian atas kontrak kinerja GBK kepada Kementerian Keuangan RI merupakan tolok ukur bahwa GBK mampu berkontribusi secara positif untuk pendapatan negara. Besaran realisasi Pendapatan Negara Bukan Pajak dari target GBK Tahun 2021 berhasil tercapai dan pertumbuhan tingkat occupancy Kawasan GBK pun meningkat.

Tak hanya itu, selama tahun 2021, GBK sebagai kawasan terbuka hijau melakukan berbagai kegiatan sosialisasi eco- friendly dan waste-management di Kawasan GBK.

"Kami harapkan dengan gerakan dan sosialisasi ini dapat meningkatkan awareness, baik di lingkungan internal GBK, para tenant, maupun masyarakat umum yang beraktivitas di GBK agar bersama-sama meminimalisir penggunaan plastik dan ke depannya dapat tercapai Kawasan GBK yang bebas plastik dan ramah lingkungan," ujar Rakhmadi.

Memulai tahun 2022, GBK senantiasa berpegang teguh pada semangat kebersamaan dan komitmen untuk terus melayani serta menyediakan fasilitas publik yang lebih optimal. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi dan misi GBK, yaitu menjadi kawasan olahraga multifungsi yang terintegrasi secara modern sehingga secara konsisten mampu menjadi kebanggaan Indonesia bahkan unggul di dunia.

GBK mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari seluruh pengguna kawasan GBK, serta menyambut baik antusiasme masyarakat dari seluruh kalangan untuk berkunjung dan beraktivitas di kawasan GBK.

"Manajemen GBK mengucapkan terima kasih. Ayo Main ke GBK!," pungkasnya.



Simak Video "Perjalanan Gelora Bung Karno di Tahun 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)