ADVERTISEMENT

Qarrar Firhand Raih Podium Pertamanya di Italia

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 01 Mar 2022 01:05 WIB
Qarrar Firhand Ali
Qarrar Firhand Ali finis ketiga di Rok Winter Trophy 2022 (dok.Qarrar Firhand Ali)
Lonato -

Akhir pekan yang menyenangkan untuk pegokar cilik Qarrar Firhand Ali. Dia mampu meraih podium pertamanya sejak berkarier di Italia.

Qarrar tampil pada ajang gokar internasional bertajuk 'Rok Winter Trophy 2022' di Sirkuit South Garda Karting, Lonato, Italia, Jumat hingga Minggu, 25-27 Februari lalu.

Qarrar harus menghadapi puluhan pegokar andal dari Eropa, Amerika Australia, dan Asia. Meski demikian, Qarrar tak canggung sama sekali dan dia pun berani meladeni perlawanan rival-rivalnya.

Sejak babak kualifikasi, Qarrar tampil oke ketika mampu tampil sebagai yang tercepat dan menempati pole position. Pada heat pertama, Sabtu (26/2), Qarrar finis pertama yang dilanjutkan dengan heat kedua sore harinya, yakni finis kedua.

Qarrar Firhand AliQarrar Firhand Ali meraih pole position Foto: dok.Qarrar Firhand Ali

Pada heat ketiga, Minggu (27/2) pagi kemarin, Qarrar bermain apik lagi untuk menempati posisi pertama. Lalu, berlanjut ke sesi Pre Final siang harinya, Qarrar lagi-lagi menempat posisi pertama.

Barulah pada sesi final race sore harinya, Qarrar unjuk kebolehan. Start dari urutan pertama, Qarrar mampu mempertahankannya hingga lap ke-12 atau lap terakhir.

Meski demikian, keberuntungan belum jadi milik Qarrar. Dua rivalnya, Maximillian Pilch asal Jerman dan pegokar wanita asal Republik Ceko Martina Rumlenova berhasil menyalip Qarrar di korner kelima lap terakhir.

Pada akhirnya, Rumlenova finis pertama diikuti Pitch di posisi kedua dan Qarrar harus puas finis ketiga. Meski cuma berada di posisi ketiga, Qarrar bisa berbangga hati karena dia mencatatkan waktu terbaik di balapan ini.

Menurut catatan lomba, Qarrar membukukan waktu 54,941 detik dan mencatat rekor untuk waktu terbaik di kelas Mini ROK winter 2022 dengan 54,669 detik.

"Qarrar melakukan peningkatan luar biasa dari waktu ke waktu. Lihat balapannya di babak Final itu benar-benar petarung sejati. Bahwa di lap terakhir ia bisa diovertake dua pembalap, itulah persaingan ketat balapan di Eropa. Saya percaya, Qarrar akan lebih matang lagi ke depannya," tutur manajer Qarrar Firhand Ali, Jimmy Akbar, dalam rilis kepada detikSport.

Ini merupakan podium pertama Qarrar di Italia pada balapan di 2022. Pada tahun lalu, Qarrar sempat jadi juara di Italian Championship 2021. Qarrar akan mengikuti lagi balapan seri WSK Super Master Italia di sirkuit La Conca, Italia, 2-6 Maret mendatang.

"Trofi Pole position pastinya bikin makin percaya diri," tutur Qarrar Firhand Ali singkat.

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT