Menpora dan Ridwan Kamil Ngopi Bareng, Bicara Sukses Jabar di PON Papua

Tim Detikcom - Sport
Senin, 07 Mar 2022 21:30 WIB
Ridwan Kamil-Menpora Zainudin Amali
Ridwan Kamil berbincang dengan Menpora Zainudin Amali (dok.Kemenpora)
Bandung -

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memuji prestasi Jawa Barat di PON Papua 2020. Dia berharap Jabar bisa mempertahankan itu.

Hal itu dikatakan Amali saat melakukan kunjungan kerja ke kota Bandung, Jawa Barat. Amali hadir di Munas IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Gedung Merdeka, Minggu (6/3/2022).

Dalam momen munas tersebut, Amali juga sempat bertemu dan berbincang dengan Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat. Keduanya berbincang saat menyambangi salah satu gerai kopi yang terletak tak jauh dari Gedung Merdeka.

Keduanya berjalan kaki sambil menyapa warga yang tengah menikmati suasana sore di Kota Kembang. Warga terlihat antusias dan tak sedikit yang mengajak keduanya berfoto bareng.

Setibanya di gerai kopi, Menpora Amali dan Ridwan Kamil memesan kopi. Suasana akrab tampak terlihat sambil keduanya berdiskusi ringan.

Dalam pembicaraan itu, Amali memuji gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu karena prestasi Jawa Barat di bidang olahraga. Itu dibuktikan saat jadi juara umum PON 2020 dengan torehan 133 emas.

Menurut Amali, hal itu menunjukkan kepedulian Ridwan Kamil dalam hal pembinaan atlet, sehingga predikat juara umum PON bisa dipertahankan selama dua edisi beruntun. Yang pertama pada 2016 saat jadi tuan rumah.

Bahkan Amali menceritakan momen saat dia mengalungkan medali untuk atlet di PON lalu. Kebetulan dia menanyakan asal atlet tersebut dan terntata dari Jawa Barat yang memperkuat provinsi lain.

"Saat saya mengalungkan medali di PON Papua, ada atlet provinsi lain yang asalnya dari Jawa Barat. Ini saya ketahui saat saya menanyakan langsung ke atletnya. Dia berbisik dan ternyata asalnya dari Jawa Barat. Semoga Jabar bisa mempertahankan prestasi itu di masa mendatang," ujar Menpora Zainudin Amali dalam rilis kepada detikSport.

Simak juga Video: Momen Gubsu Jewer-Usir Pelatih PON Gegara Tak Tepuk Tangan

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/bay)