Menpora: Organisasi Pemuda Harus Berperan Majukan Olahraga Indonesia

Tim Detikcom - Sport
Kamis, 03 Mar 2022 00:10 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali bertemu KAHMI, Rabu (2/3/2022)
Menpora Zainudin Amali bertemu Sekjen KAHMI di Kantor Kemenpora (dok.Kemenpora)
Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali tahu betapa pentingnya anak-anak muda untuk kemajuan olahraga Indonesia. Maka dari itu, organisasi-organisasi kepemudaan Tanah Air wajib berperan aktif.

Hal ini dikatakan Amali saat menerima kunjungan Sekjen Majelis Nasional Korps Alumni HMI (KAHMI) Manimbang Kaharyadi di Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2022).

Dalam kunjungannya itu, KAHMI menyampaikan berbagai hal terkait aktivitas mereka sejauh ini yang dilakukan untuk ikut membina olahraga Indonesia, baik dalam skala nasional maupun daerah.

Amali melihat KAHMI seperti halnya organisasi kepemudaan di Indonesia lainnya punya kesempatan untuk itu. Apalagi sudah banyak alumni HMI (Himpunan Mahasiswa Indonesia) yang tergabung dalam KAHMI menjadi tokoh bangsa ini, baik di dunia olahraga, kepemudaan, dan pemerintah,

Maka dari itu Kemenpora ingin ke depannya bisa menjalin kerjasama lebih erat dengan KAHMI, terutama dalam mensukseskan program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang jadi andalan Amali.

"Tentu beliau berharap apabila ada yang bisa dikolaborasikan dengan KAHMI baik itu di bidang kepemudaan maupun keolahragaan saya kira kita menyambut baik. Saya rasa organisasi kepemudaan punya peran penting dalam memajukan olahraga nasional. Oleh karenanya kita harus dukung langkah positif seperti ini," kata Amali dalam rilis kepada detikSport.

"Pak Sekjen tadi menyampaikan kepada saya untuk bagaimana kita berkolaborasi khususnya pembangunan sumber daya manusia. Karena salah satu tugas KAHMI sebagai organisasi kemasyarakatan tentu mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh untuk bangsa ini," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali mengapresiasi KAHMI atas kontribusinya dalam membantu pemerintah di berbagai bidang terutama pemulihan ekonomi nasional pasca COVID-19.

"Tentu pemerintah mengapresiasi apa yang sudah dilakukan KAHMI baik di tingkat nasional provinsi maupun kabupaten/kota yang selama ini berkontribusi positif terhadap apa yang dilakukan pemerintah."

Sementara itu, Manimbang Kaharyadi berbincang dengan Amali terkait misi untuk memajukan olahraga nasional. Sebab organisasinya sangat antusias dalam kegiatan kaderisasi dan keolahragaan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali atas apresiasi dan atensinya terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan KAHMI.

"Terimakasih pak menteri atas atensinya, atas apresiasinya kepada beberapa kegiatan yang telah kami lakukan," papar Manimbang.

(mrp/raw)