ADVERTISEMENT

Pegokar Qarrar Firhand Ali Podium Kedua di Italia

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 22 Mar 2022 00:30 WIB
Qarrar Firhand Ali
Qarrar Firhand Ali finis runner-up akhir pekan kemarin (dok.Qarrar Firhand Ali)
Lonato -

Kabar baik datang lagi dari pegokar cilik Indonesia Qarrar Firhand Ali. Qarrar berhasil finis podium kedua pada ajang di Italia.

Qarrar memang lagi berada di Italia sejak awal tahun untuk mengasah ilmu membalapnya. Berbagai kejuaraan diikutinya, termasuk ROK Cup 33th Trofeo di Primavera 2022 yang dihelat di Sirkuit South Garda Karting, Sabtu-Minggu, 19-20 Maret.

Qarrar sudah tampil prima sejak sesi kualifikasi di mana dia menempati posisi ketiga dari total 31 pebalap yang ikut. Pada final pertama, Minggu (20/3) pukul 11.22 waktu setempat, Qarrar mampu finis kedua.

Qarrar Firhand AliQarrar Firhand Ali Foto: dok.Qarrar Firhand Ali

Lalu pada final kedua sore harinya, Qarrar dengan tenang menyalip lima pebalap yang berada di depannya untuk finis kedua dengan catatan waktu 9 menit 23,815 detik, selisih 0,927 detik dari pegokar China Shen Zeyu di posisi pertama. Pada posisi ketiga ada pebalap tuan rumah Koci Francesco.

Meski belum bisa meraih kemenangan, pencapaian Qarrar ini sudah membuat puas timnya. Apalagi ini adalah debut Qarrar di Eropa dan dia sudah mengalami kenaikan dari podium ketiga pada ROK Winter Trophy bulan lalu.

Qarrar tentu bakal berusaha lagi untuk menyamai catatan podium juara pada Mei 2021 di Laghi Internasional Circuit, Pravia Italia. Setelah ini, Qarrar akan kembali mengikuti balap seri Trofeo Margutti di sirkuit South Garda Karting, Lonato, Italia, 1-3 April.

"Senang bisa finis podium kedua. Semoga bisa segera finis pertama di event-event mendatang. Saya juga bangga sekali Indonesia bisa jadi tuan rumah MotoGP. Selamat buat Sirkuit MotoGP Mandalika dan seluruh penyelenggara," ujar pembalap kelahiran Jakarta 7 Januari 2011 ini dalam rilis kepada detikSport.

Dapatkah Qarrar Firhand Ali meraih finis pertama pada ajang berikutnya? Kita tunggu saja.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT