Demi Gairahkan Lagi Wisata di Bali, Event Bersepeda Ini Dihelat

Tim Detikcom - Sport
Senin, 28 Mar 2022 22:15 WIB
Event Sepeda Bali Health Tourism; Luxury Cycling Experience
Event bersepeda dihelat di Nusa Dua akhir pekan kemarin (Istimewa)
Nusa Dua -

Menyusul pelonggaran PPKM di seluruh Indonesia bulan ini, pariwisata Bali pun semakin berdenyut. Event bersepeda ini pun dihelat untuk membantu itu.

Bali memang jadi daerah yang paling terdampak selama pandemi Covid-19 di Indonesia. Praktis dengan pembatasan di mana-mana selama dua tahun ini, pariwisata Bali pun menurun drastis dan roda ekonomi masyarakat terganggu.

Oleh karenanya, pemerintah Indonesia berupaya semaksimal mungkin membantu Bali lebih dulu untuk bangkit, mengingat pariwisata adalah sumber pemasukan utama daerah tersebut.

Beruntung kondisi pandemi berangsur membaik dalam enam bulan terakhir, yang ditandai dengan banyaknya kegiatan diadakan di Indonesia. Yang terbaru adalah MotoGP Mandalika 2022 pekan lalu.

Akhir pekan kemarin, ada juga event bersepeda eksklusif bertema "Bali Health Tourism; Luxury Cycling Experience". Event Sport Tourism ini dihelat oleh salah satu produsen minuman air kelapa terkenal di Indonesia, Hydro Coco.

Event ini bertempat di Nusa Dua, Bali, Minggu (27/3/2022) kemarin. Hydro Coco bekerjasama dengan sejumlah produk seperti United Bike, Garuda Indonesia, dan Westin Hotel Bali.

Tujuan event ini adalah memang untuk menggairahkan lagi sektor pariwisata di Pulau Dewata. Meski dihelat dengan mengundang banyaj orang, pihak Hydro Coco tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Apalagi jumlah peserta juga dibatasi sembari mengundang masyarakat umum untuk berpartisipasi.

"Tentu kami ingin ikut berkontribusi membangkitkan kembali sektor pariwisata kita, khususnya di Bali. kita semua berharap sektor pariwisata dapat bangkit kembali, namun faktor kesehatan jangan sampai diabaikan," kata Director of Beverage PT. Sanghiang Perkasa, Ronald Unadi, dalam rilis kepada detikSport.

"Kami menyelenggarakan event berbeda dengan bersepeda exclusive, menikmati hiddem gems di Bali, dan tentunya dengan pengalaman seru yang diberikan semua brand yang berkolaborasi," sambung Ronald.

"Untuk trip kali ini akan menikmati keseruan naik jukung, bersepeda di tengah sawah, di pinggir pantai, dan juga melalui spot-spot yang sangat indah, Brand Ambassador Hydro Coco, Denny Sumargo, ikut serta memeriahkan event ini."

Sebagaimana diketahui, air kelapa kaya akan nutrisi sehingga dapat membantu menjaga imun tubuh. Selain itu komposisi air kelapa yang serupa dengan cairan tubuh manusia menjadikan air kelapa sangat baik untuk merehidrasi tubuh saat berolahraga dan beraktivitas.

Oleh karenanya, event ini memang sejalan dengan misi Hydro Coco untuk menyehatkan para pesertanya sekaligus membantu perekonomian Bali untuk bangkit.



Simak Video "Menikmati Keindahan Alam Kintamani dengan Bersepeda, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)