Pemprov NTB: Lintasan untuk MXGP Bisa Dibangun 12 Hari

Faruk Nickyrawi - Sport
Rabu, 06 Apr 2022 12:45 WIB
Romain Febvre di MXGP Semarang
Gelar MXGP, Pemprov NTB siapkan sirkuit dalam dua pekan. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikSport)
Mataram -

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersiap menatap ajang Motocross Grand Prix (MXGP). Pembangunan lintasan balap akan dilakukan dua pekan menjelang race.

MXGP seri ke 12 akan digelar di NTB pada 24-26 Juni mendatang. Persiapan akan dilakukan pihak Pemprov NTB. Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ridwansyah, memberi keterangan, Rabu (6/4/2022)

"Penyelenggaraan MXGP hingga saat ini belum ada venue atau sirkuitnya. Namun bisa dikerjakan kurang lebih dalam waktu 2 minggu," kata Ridwansyah.

Ridwansyah ditunjuk sebagai komandan lapangan MXGP oleh Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah. Ia mengatakan dalam waktu dekat promotor MXGP akan datang ke Samota Sumbawa sebagai lokasi sirkuit untuk meninjau kawasan.

Dalam kunjungan nanti, promotor akan memastikan bagaimana model dan bentuk sirkuitnya serta bagaimana letak fasilitas-fasilitas yang akan dibangun.

"Karena ini sirkuit tanah, bisa dikerjakan lebih cepat dibandingkan MotoGP," ujarnya.

Selain kesiapan sirkuit, kesiapan transportasi juga akan dikebut seperti kesiapan Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa sebagai pintu masuk para pembalap dan Kru-nya.

"Pemerintah sudah menggesa agar pelapisan runway bandara segera ditambah agar bisa didarati oleh pesawat Boeing 737 seri 300 atau Airbus. Dengan segala persiapan yang dilakukan tinggal 60 hari efektifnya MXGP bisa digelar sesuai harapan," kata dia lagi.



Simak Video "Menikmati Romatisme Sunset di Pulau Indah Nan Eksotis, Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)