ADVERTISEMENT

Pegokar Cilik Qarrar Firhand Ali Menang di Brescia

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 28 Apr 2022 02:15 WIB
Qarrar Firhand Ali
Qarrar Firhand Ali (tengah) menang di Brescia (dok.Qarrar Firhand Ali)
Brescia -

Pegokar cilik Indonesia Qarrar Firhand Ali kembali meraih hasil mantap di Italia. Dia menjuarai ronde ketiga Rok Cup Italia akhir pekan kemarin.

Qarrar tampil pada round ketiga Rok Cup Italia di Sirkuit Franciacorta, Brescia, Italia akhir pekan kemarin. Pada race pertama yang berlangsung, Minggu (24/4/2022) pukul 13.00 waktu setempat, Qarrar memang tidak mendapat hasil bagus.

Race pertama yang merupakan sesi kualifikasi cuma dituntaskan Qarrar di posisi kedelapan dengan waktu 57,186 detik. Meski demikian, hal itu tidak menghalangi laju Qarrar pada balapan sore harinya.

Qarrar Firhand AliQarrar Firhand Ali menang di Brescia Foto: dok.Qarrar Firhand Ali

Meski cuma start dari posisi kedelapan, dia mampu tampil prima sedari awal dan menyalip banyak pegokar lainnya dengan catatan waktu 57,542 detik.

Alhasil, Qarrar pun bisa finis podium teratas mengungguli pegokar China Shen Zeyu di posisi kedua dan wakil tuan tumah Koci Francesco di posisi ketiga. Ini jadi podium ketiga Qarrar sejak berkiprah di Italia.

Pada bulan Maret lalu, Qarrar dua kali jadi runner-up pada kejuaraan ROK Cup Trofeo di Primavera. Hasil mantap ini membuat Qarrar kian percaya diri menghadapi seri ROK Cup Italia di Sirkuit Jesolo, Pizza Azzurra, Italia, 14-15 Mei.

Dia pun mempersembahkan kemenangan ini untuk kado Idul Fitri masyarakat Indonesia 2 Mei mendatang.

"Pertama, selamat idul fitri buat kaum muslim di Indonesia dan mohon didoakan untuk event Mei mendatang," kata Qarrar Firhand Ali rilis kepada detikSport.

(mrp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT