ADVERTISEMENT

Menpora ke Zohri: Buktikan Kamu Bukan Juara Dunia Kaleng-kaleng !

Mercy Raya - Sport
Kamis, 28 Apr 2022 04:15 WIB
Menpora Zainudin Amali memberi pesan khusus kepada Lalu Muhammad Zohri yang akan bertanding di SEA Games 2022.
Lalu Muhammad Zohri mendapat pesan dari Menpora sebelum ke SEA Games 2021 (Foto: detik.com/Mercy Raya)
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali memberi pesan khusus kepada Lalu Muhammad Zohri yang akan bertanding di SEA Games 2022. Sprinter andalan Indonesia itu diminta buktikan prestasi.

Zohri seperti diketahui menjadi salah satu atlet yang dikirim Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) ke Vietnam.

Ini akan menjadi SEA Games pertama untuknya setelah pada tiga tahun sebelumnya ia tak diberangkatkan lantaran persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, mengingat rekam prestasi Zohri yang sudah menjadi juara dunia U-20 dan berstatus olimpian, serta catatan waktunya yang sudah melampaui rekor manusia tercepat Asia Tenggara, Suryo Agung, maka Zohri layak diberi target khusus.

Hal itu pun disampaikan Menpora Zainudin Amali di sela-sela tinjauannya ke Pelatnas atletik proyeksi SEA Games pada Rabu (27/4/2022).

"Buat Zohri kamu kan sudah juara dunia junior. Kamu harus pertahankan itu, supaya benar-benar kamu juara dunia, bukan juara dunia kaleng-kaleng," kata Amali kepada Zohri.

"Hal kedua ini memang agak emosional, kamu harus persembahkan juara, medali emas kamu untuk almarhum Pak Bob Hasan. Khusus untuk dia (Bob Hasan)," Menpora memberi pesan.

Bukan tanpa alasan politikus Golkar itu mengatakan demikian. Amali menilai Bob bangga dengan prestasi atletnya tersebut. Bob sebelum meninggal dunia tercatat sebagai Ketua Umum PB PASI sejak 1978 hingga 2020.

"Karena saya waktu bertemu dengan almarhum di sini (Stadion Madya), dia (Bob Hasan) memanggil Zohri yang baru pulang dari kampung. Jadi ya kamu (Zohri) niatkan, kamu dapat medali untuk bangsa negara dan untuk almarhum Pak Bob Hasan," Amali mempertegas.

Sementara itu, Zohri menjawab pesan yang diberikan Menpora itu sebagai tantangan dalam mewujudkan mimpinya.

"Saya termotivasi apalagi kemarin 2019 kan enggak ikut SEA Games, ya ini saat di Vietnam saya berusaha membuktikan. Insya Allah bisa," kata Zohri.

Di SEA Games Vietnam, Zohri akan tampil di dua nomor lomba 100 meter putra dan 4x100 meter estafet putra. "Insya Allah (dua emas). Tapi yang pertama tetap sehat dan bisa tanding maksimal," Zohri mengharapkan.



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT