Ini Cara ONE Championship Agar Makin 'Garang' di AS

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 29 Apr 2022 03:11 WIB
ONE X menampikan Angela Lee vs Stamp Fairtex & Rodtang vs Demetrious Johnson
ONE Championship bakal tayang di Prime Video (DuxCarvajal)
Jakarta -

ONE Championship terus melebarkan sayapnya ke kawasan Amerika Serikat dan Kanada. Baru saja ONE Championship menjalin kerjasama dengan Prime Video.

ONE merupakan organisasi bela diri terbesar di dunia dan sudah memantapkan diri sebagai salah satu dari lima besar properti olahraga terkemuka di dunia, dalam hal viewership dan engagement.

Dalam setahun terakhir, ONE Championship memang mengalami peningkatan terkait jumlah penonton dan pengikut di media sosial. Pasalnya ONE Championship menampilkan atlet-atlet kelas dunia dari beberapa spektrum bela diri seperti MMA, Muay Thai, kickboxing, submission grappling, dan disiplin lainnya.

Meski demikian, ONE Championship masih merasa belum maksimal penetrasinya ke kawasan Amerika Serikat dan Kanada. Maklum saja, UFC lebih tenar di sana karena sudah lama ditonton oleh para penggemarnya.

Oleh karenanya, ONE Championship menjalin kerjasama berdurasi lima tahun dengan Prime Video, layanan streaming milik Amazon yang merupakan perusahaan top Amerika Serikat. Prime Video nantinya akan menyiarkan secara langsung 12 ajang seni beladiri ONE Championship per tahunnya.

Tayangan live hanya akan tersedia secara eksklusif di Prime Video pada prime time Amerika Serikat dan Kanada. Kebetulan platform digital tersebut tenar di kawasan Amerika Utara.

"ONE Championship sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Prime Video, salah satu penyedia konten premium olahraga terbesar di dunia, untuk membawa ajang live kami lebih dekat kepada penggemar di AS dan Kanada," ujar Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong dalam rilis kepada detikSport.

"Sebagai organisasi seni bela diri terbesar di dunia, kami percaya kolaborasi dengan Prime Video akan memberi kami cakupan yang lebih luas untuk menjangkau penonton di Amerika Utara yang haus akan produk otentik dan berbeda yang tidak bisa ditemukan pada organisasi lainnya. Kami pun tak sabar untuk menampilkan seniman bela diri terhebat di muka bumi beraksi di Circle ONE Championship lewat Prime Video," sambungnya.

ONE Championship-Prime VideoONE Championship-Prime Video Foto: dok.ONE Championship

Hal serupa juga diamini oleh Marie Donoghue selaku Vice President of Global Sports Video di Amazon. Dia mengungkapkan salah satu faktor mengapa Amazon mau bekerjasama dengan ONE Championship adalah ajang ini menyediakan ruang sebesar-besarnya untuk atlet perempuan unjuk gigi.

"Kami bangga bisa menambahkan tayangan eksklusif ONE Championship ke dalam daftar tayangan live olahraga premium milik kami. Selain menawarkan berbagai disiplin seni bela diri, ONE Championship juga memiliki komitmen yang sama dengan kami dalam mengangkat atlet perempuan dengan adanya lima Juara Dunia perempuan," papar Marie.



Simak Video "Steven Gerrard Diharapkan Bantu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)