Tekad WRT #31 Menangi Seri Kedua FIA WEC 2022

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 06 Mei 2022 03:06 WIB
Sean Gelael
Sean Gelael akan tampil di seri kedua WEC di Belgia akhir pekan ini (dok.Team WRT)
Spa -

Seri kedua FIA World Endurance Championship 2022 dihelat akhir pekan ini. Sean Gelael bersama WRT #31 bertekad memenanginya.

Sean pada debutnya bersama Team WRT di kelas LMP2 berhasil finis kedua di Sebring, Amerika Serikat bulan lalu. Sean kali ini berpartner dengan Robin Frinjs dan Rene Rosin.

Podium runner-up itu tentu jadi pembuktian bahwa WRT #31 bisa berbicara banyak tahun ini, setelah tahun lalu cuma finis posisi terakhir di klasemen LMP2. Padahal WRT berhasil jadi juara dunia LMP2.

Frinjs sebagai salah satu pebalap tahun lalu merasakan betul kesulitannya beradaptasi di musim pertama. Dengan settingan mobil yang lebih baik kali ini, Frinjs pede meraih hasil bagus, termasuk di 6 Hours of Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (7/5/2022)

"Saya kenal dengan sangat baik trek ini dan berharap udara bagus dan lintasan kering. Apa pun itu, kami bisa memburu podium lagi dan bahkan kemenangan," kata Frinjs dalam rilis kepada detiksport.

Sudah pasti WRT akan lebih semangat karena seri kedua adalah balapan kandang untuk WRT. Sean yakin dengan pencapaian runner-up di Sebring, timnya akan termotivasi.

"Itulah yang memacu kami untuk menjadi haus akan prestasi di Spa, yang merupakan balapan kandang WRT. Kami akan berusaha menang kali ini," timpal Sean.

Sementara itu pebalap Jerman, Rene Rast, akan memakai pengalamannya selama membalap di Spa untuk modal memburu podium teratas.

"Saya kenal dengan sangat baik trek ini dan berharap udara bagus dan lintasan kering. Apa pun itu, kami bisa memburu podium lagi dan bahkan kemenangan," kata Rast.

Sean Gelael sendiri baru mengikuti tes Monza pekan lalu, sementara Frinjs dan Rast absen karena tampil di ajang balapan yang berbeda. Untuk menyaksikan seri kedua di Belgia ini bisa klik berikut ini.

(mrp/ran)