Asian Games 2022 di China Ditunda!

Afif Farhan - Sport
Jumat, 06 Mei 2022 15:40 WIB
This aerial photo taken on April 1, 2022 shows the Hangzhou Olympic Sports Centre Stadium, main stadium of the 19th Asian Games, in Hangzhou in Chinas eastern Zhejiang province. (Photo by AFP) / China OUT
Hangzhou Olympic Sports Centre Stadium, salah satu vanue di Asian Games 2022 (AFP/STR)
Hangzhou -

Sedianya, Asian Games 2022 akan digelar di Hangzhou, China pada pertengahan September nanti. Sayangnya, ajang tersebut resmi ditunda!

Dilansir dari AFP, Asian Games 2022 direncanakan akan digelar pada 10 hingga 25 September 2022. Lewat pernyataan resmi, ajang multievent terbesar di Asia itu resmi ditunda.

"Olympic Council of Asia (OCA) (yang juga dikenal sebagai Dewan Olimpiade Asia-red) telah mengumumkan bahwa Asian Games ke-19, yang semula dijadwalkan diadakan di Hangzhou, China pada 10 hingga 25 September 2022, akan ditunda," tulis pernyataan resmi OCA.

Penyebab Asian Games 2022 ditunda, disinyalir adalah karena gelombang pandemi Covid varian Omicron yang terus berbahaya. Maka demi keselamatan atlet, ajang tersebut akhirnya ditunda dan akan dirapatkan dulu apakah lanjut di China atau di tempat lain.

"Keputusan ini diambil oleh semua pemangku kepentingan setelah mempertimbangkan dengan cermat situasi pandemi," lanjut pernyataan OCA.

"Tanggal baru untuk penyelenggaraan Asian Games akan diputuskan secepatnya," sambungnya.

OCA juga mengatakan bahwa Asian Youth Games, yang dijadwalkan akan diadakan pada bulan Desember di kota Shantou, China, akan turut ditunda.

Pemerintah Hangzhou mengatakan pada awal April, semua 56 tempat kompetisi telah selesai dan terus lakukan uji coba berlanjut saat kota tepi danau itu bersiap untuk menampung lebih dari 11.000 atlet dari 44 negara dan wilayah.

(aff/cas)