SEA Games 2021: Panahan Tambah Koleksi Emas Indonesia

Mercy Raya - Sport
Rabu, 18 Mei 2022 17:10 WIB
Tim beregu putra Indonesia berhasil mempertahankan medali emas di multievent SEA Games 2021 Vietnam. Riau Ega Agatha Salsabila cs menang telak atas wakil tuan rumah.
Ilustrasi atlet panah Indonesia Riau Ega Agatha Salsabila. Foto: Dok. NOC Indonesia
Jakarta -

Tim panahan Indonesia kembali mendulang emas di SEA Games 2021 Vietnam. Prestasi itu dipersembahkan dari nomor recurve beregu campuran, individu putri, dan individu putra.

Bergulir di Hanoi Sports Training and Competition Center, Vietnam, panahan Indonesia kembali menempatkan wakilnya ke final yang berlangsung Rabu (18/5/2022) sore.

Mereka ialah Riau Ega Agatha Salsabila, Rezza Octavia, dan Arif Dwi Pangestu. Ketiganya main di nomor campuran, sementara Rezza juga tampil nomor individu putri, begitu pun dengan Arif yang main di nomor individu putra.

Dari kedua nomor itu, Riau Ega dan Rezza menciptakan medali emas. Dari nomor recurve campuran Riau/Rezza menjadi yang terbaik setelah unggul telak atas Malaysia (Khairul Anuar Mohamad/Syaqiera Mashayikh) 6-2. Sedangkan tuan rumah merebut medali perunggu setelah menang atas Filipina 5-3.

Sementara pada nomor berikutnya di perorangan, Rezza mengalahkan wakil Thailand Narisara Khunhiranchaiyo dengan skor 6-0.

Atas kemenangan itu, Rezza berhak atas medali emas dan Narisara meraih medali perak. Sementara medali perunggu direbut wakil Malaysia Syaqiera Mashayikh yang mengalahkan Punika Jongkraijak dengan skor tipis 6-5 dalam perebutan peringkat ketiga.

Arif juga memetik prestasi yang sama. Ia meraih medali emas usai mengalahkan rekannya, Riau Ega, dengan skor 6-2. Sebelum tiga emas ini, Riau Ega dkk telah mencetak emas di nomor recurve beregu putra.

Panahan Indonesia sementara ini memimpin klasemen cabor. Mereka tercatat mengoleksi empat medali emas dan satu medali perak dari Riau Ega di nomor recurve perorangan putra. Menyusul Filipina dengan koleksi 1 emas.

Selain cabang panahan, Indonesia juga mendapat sumbangan medali dari cabang bulutangkis. Tim beregu putri Indonesia harus puas dengan perolehan medali perak setelah ditaklukkan oleh tim putri Thailand 3-0 pada partai final yang tersaji di Bac Gianv Gymnasium.

Simak juga Video: Sambutan Hangat untuk Tim Esports Peraih Medali di SEA Games 2021

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/krs)