SEA Games 2021: Panahan Indonesia Tambah Emas dari Tim Compound Putra

Mercy Raya - Sport
Kamis, 19 Mei 2022 13:10 WIB
Atlet panahan putra Indonesia Prima Wisnu Wardhana bersiap menarik anak panah dalam final nomor compound putra SEA Games XXIX di Synthetic Turf Fild, kawasan Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (16/8). Prima menyumbangkan medali emas kedua untuk Indonesia setelah mengalahkan atlet panahan putra Malaysia Mohd Juwaidi Mazuki dengan skor 145-144. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/17.
Prima Wardhana Wisnu, salah satu atlet panahan Indonesia di tim compound putra. Foto: Sigid Kurniawan/Antara Foto
Jakarta -

Tim compound putra menambah koleksi emas panahan Indonesia di SEA Games 2021. Mereka menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan angka tertinggi.

Tim compound putra Indonesia bersaing dengan tim Malaysia di partai final untuk memperebutkan medali emas di Hanoi National Sport Training Center, Kamis (19/5/2022).

Dalam laga itu, regu Indonesia yang diwakili Prima Wardhana Wisnu, Hendika Putra Pratama, Deki Hastian Adika tampil apik dan berhasil meraih angka tertinggi 230 poin.

Mereka unggul satu angka dari tim Negeri Jiran (Mohd Juwadi Mazuki, Co Wan Wong, Alang Ariff Aqil Muhammad Ghazalli) yang hanya mengumpulkan skor 229.

Atas torehan tersebut, tim Indonesia berhasil mendapat medali emas, sementara Malaysia harus puas dengan medali perak. Ini adalah emas pertama panahan dari disiplin compound. Merah Putih masih memiliki peluang di nomor peroramgan untuk mendapat medali.

Total, panahan Indonesia sudah mengoleksi lima medali emas di SEA Games 2021 Vietnam sementara ini. Empat emas sebelumnya dipersembahkan dari disiplin cabang recurve. Yakni dari nomor perorangan putra (Arif Dwi Pangestu), perorangan putri (Rezza Octavia), beregu putra (Arif, Alviyanto Prastyadi, Riau Ega Agatha Salsabila), dan tim campuran (Riau Ega dan Rezza).

Selain lima emas, Indonesia juga mendapat medali perak yang diperoleh Riau Ega di nomor recurve individu.

[Halaman selanjutnya: Angkat Besi dan Kano Amankan Tiga Medali]