ADVERTISEMENT

Pencapaian Manis Kano/Kayak Indonesia di Tanah Naga Biru

Mercy Raya - Sport
Minggu, 22 Mei 2022 06:29 WIB
kano/kayak Indonesia di SEA Games 2021
Tim kano/kayak Indonesia menyumbang tiga medali emas di SEA Games 2021. (Foto: dok. NOC Indonesia)

Mulai Fokus ke Asian Games dan Kejuaraan Dunia

kano/kayak Indonesia di SEA Games 2021Tim kano/kayak Indonesia di SEA Games 2021 Foto: dok. NOC Indonesia

Setelah berburu medali emas di SEA Games, tim dayung yang terdiri dari cabang rowing dan kano/kayak akan mulai mengalihkan fokusnya ke Asian Games dan Kejuaraan Dunia. Sebagai informasi, kedua cabang olahraga ini berada dalam satu naungan Federasi Nasional yakni PB PODSI.

"Selanjutnya kualifikasi baru tahun depan. Sasaran kami terdekat adalah persiapan Asian Games dan juga Kejuaraan Dunia," kata Manajer Tim Dayung Indonesia Budiman Setiawan.

"Terkait evaluasi, mungkin kami akan memperkuat strategi lomba karena dalam waktu dekat ini. Sementara target jangka panjang, PB PODSI harus terus menggali dan melakukan talent scooting."

Sebagai catatan, PB PODSI menjadi federasi yang berkontribusi besar bagi raihan medali Indonesia di SEA Games. Sebelumnya, cabor rowing juga memberikan 8 emas dan 2 perak di pesta olahraga terakbar kawasan Asia Tenggara ini.

Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk SEA Games Ferry Kono bangga dengan prestasi yang diukir dayung di SEA Games. Lelaki yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) ini berharap modal ini dapat menjadi penyemangat untuk membidik kompetisi yang lebih tinggi, yakni panggung Asia dan Olimpiade.

"Dayung ini juga merupakan cabang olahraga yang masuk dalam DBON. Jadi saya meyakini, pemerintah dan juga komitmen Ketua PB PODSI Bapak Menteri Basuki Hadimuljono tentu akan membawa prestasi atlet-atlet rowing maupun kano ke kancah yang lebih tinggi lagi. Terima kasih atas kerja keras kalian yang sudah tampil luar biasa untuk Merah Putih," ujar Ferry.


(mcy/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT