Ketum PB ISSI Berikan Tali Asih bagi Peraih Medali SEA Games 2021

Mercy Raya - Sport
Minggu, 29 Mei 2022 10:10 WIB
Jakarta -

Kiprah Tiara Andini Prastika cs di SEA Games 2021 mendapat apresiasi khusus dari Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Ketum PB ISSI) Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Acara apresiasi itu dilakukan di Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno, Minggu (29/5/2022). Setelah melakukan parade kemenangan bersama kontingen sepeda Indonesia, Ketum PB ISSI Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan langsung tali asih kepada seluruh peraih medali SEA Games 2021.

Pemberian tali asih sendiri diberikan secara langsung oleh Kapolri kepada Tiara dkk. Adapun peraih medali emas mendapatkan Rp 300 juta, sedangkan medali perak mendapat Rp 200 juta, dan medali perunggu Rp 100 juta.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Ketum PB ISSI) Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi tali asih kepada kepada seluruh peraih medali SEA Games 2021, para atlet yang tampil di SEA Games, termasuk 24 ofisial SEA Games, serta tujuh legenda balap sepeda.Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Ketum PB ISSI) Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi tali asih kepada kepada seluruh peraih medali SEA Games 2021. Ia juga memberi penghargaan buat para atlet yang tampil di SEA Games, termasuk 24 ofisial SEA Games, serta tujuh legenda balap sepeda. Foto: Mercy Raya/detikcom

Tak cuma itu, Listyo Sigit Prabowo juga memberikan penghargaan bagi para atlet yang tampil di SEA Games, termasuk 24 ofisial SEA Games, serta tujuh legenda balap sepeda.

"Sangat bangga kepada seluruh atlet yang telah berjuang keras selama setahun terakhir dalam kondisi pandemi," kata Listyo.

"Alhamdullilah bahwa kali ini bisa mendapatkan prestasi. Adik-adik kita dari yang awalnya meraih 5 medali kali ini mendapat 8 medali. Pencapaian emasnya juga lebih dri 2019. Jadi selamat buat semuanya," dia mengungkapkan.

Listyo lantas berharap dalam event selanjutnya, para atlet bisa terus berprestasi pada ajang yang lebih tinggi seperti Asian Games dan Olimpiade 2024 di Paris.

"Pertama tentunya ada event internasional yang akan kita hadapi di level regional. Harapan kami bisa lebih berprestasi di Asian Games dan olimpiade," ujarnya.

"Tentu ini jadi PR (Pekerjaan Rumah) bagi kita semua. Minimal kita harus lebih baik dari tahun sebelumnya."

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Ketum PB ISSI) Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi tali asih kepada kepada seluruh peraih medali SEA Games 2021, para atlet yang tampil di SEA Games, termasuk 24 ofisial SEA Games, serta tujuh legenda balap sepeda.Ketum PB ISSI Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi tali asih kepada kepada seluruh peraih medali SEA Games 2021. Ia juga memberi penghargaan buat para atlet yang tampil di SEA Games, termasuk 24 ofisial SEA Games, serta tujuh legenda balap sepeda. Foto: Mercy Raya/detikcom

"Seberapa kita meraih medali, kemenangan, tentunya ini yang terus kami dorong, dan persiapkan atlet kita agar itu bisa diwujudkan dan dapat mengibarkan Merah Putih di event-event internasional. Tentu ini butuh dukungan masyarakat semua dan kami yakin," imbuhnya menuturkan.

Balap sepeda Indonesia di SEA Games 2021 tiga medali emas, empat medali perak, dan satu medali perunggu. Ketiga emas itu dipersembahkan Zaenal Fanani di nomor men's cross country, Tiara Andini Prastika di nomor women's downhill, Ayustina Della Priatna women's time trial.

Jumlah itu meningkat dibandingkan gelaran sebelumnya. Di SEA Games 2019, cabor sepeda Indonesia mendapatkan satu emas, empat perak, dan dua perunggu.

(mcy/krs)