Berjaya di Putaran Ketiga Kejurnas Gokar, Pegokar Kembar Ini Siap ke Italia

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 30 Mei 2022 23:02 WIB
Pegokart kembar Rasyad dan Risyad Sammy Hilabi kembali menguasai podium Kejurnas Gokar 2022. Ini jadi modal keduanya menuju kejuaraan di Italia Juli mendatang.
Rasyad dan Risyad Hilabi siap tampil kejuaraan gokar di Italia bulan Juli (dok.Double RR Team)
Sentul -

Pegokar kembar Rasyad dan Risyad Sammy Hilabi menguasai podium Kejurnas Gokar 2022. Ini jadi modal keduanya menuju kejuaraan di Italia Juli mendatang.

Rasyad dan Risyad turun di putaran ketiga Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (29/5/2022).

Kali ini, sang adik, Risyad, (karena terlahir duluan pada 5 September 2011) berhasil jadi juara pertama. Sementara kakaknya Rasyad harus puas jadi runner-up di kelas Mini Rok.

Dua pegokar andalan Double RR Racing Team ini memang saling bersaing menjadi yang tercepat, sejak dari sesi QTT, Heat, Prefinal hingga Final. Rasyad menjadi yang tercepat sesi Heat dan juga memenangi sesi Prefinal. Sedangkan Risyad di posisi kedua.

Pada race final yang berlangsung selama 16 lap, persaingan sengit terjadi di antara Rasyad, Risyad, MIcah Vino Satrio, M Oliveri Saadie Rito Sini, dan Ghibran Raditya Febrian.

Persaingan yang ketat tersebut akhirnya dimenangi oleh Risyad yang mendapat perlawanan ketat dari Rasyad. Di posisi ketiga ada Micah, lalu Oliveri di posisi keempat, dan Ghibran dari kelas Cadet finis kelima.

Rasyad memang cuma finis kedua tapi dia berhasil mendapat trofi karena mencatatkan waktu tercepat di putaran ketiga kelas Mini Rok dengan waktu 58,24 detik.

Prestasi yang diraih putra pengusaha Sammy Hilabi ini terbilang konsisten. Pasalnya, pada putaran pertama 6 Februari, Risyad berhasil menjadi juara 1. Sedangkan di putaran kedua 22 Maret, keduanya juga naik podium.

Pegokart kembar Rasyad dan Risyad Sammy Hilabi kembali menguasai podium Kejurnas Gokar 2022. Ini jadi modal keduanya menuju kejuaraan di Italia Juli mendatang.Pegokart kembar Rasyad dan Risyad Sammy Hilabi kembali menguasai podium Kejurnas Gokar 2022. Ini jadi modal keduanya menuju kejuaraan di Italia Juli mendatang. Foto: dok.Double RR Team

Dengan prestasinya di tiga seri pertama Rok Cup ini, Rasyad dan Risyad yang masih duduk di kelas 4 SD akan dibawa ke Italia bulan Juli nanti, untuk mengikuti kejuaraan gokar bertajuk WSK Euro Series. Ini dilakukan demi menambah jam terbang keduanya.

"Insya Allah Juli mendatang, Rasyad dan Risyad akan kita ikutkan bertanding di WSK Euro Series di Italia. Bulan Juli itu kan pas ada jeda dari event Eshark Rok Cup," terang Sammy dalam rilis kepada detikSport.

Semoga sukses di Italia, Rasyad dan Risyad!

(mrp/adp)