Cerita Si Kembar Ingin Jadi Jagoan Baru di Kejurnas Gokar 2022

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 15 Feb 2022 22:10 WIB
Si Kembar Rasyad-Risyad Hilabi bertekad bisa menjuarai Eshark Rok Cup Indonesia 2022
Si Kembar Rasyad dan Risyad Hilabi ingin taklukkan Kejurnas Gokar 2022 (Istimewa)
Sentul -

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gokar 2022 punya jagoan baru musim ini. Mereka adalah si kembar, Rasyad dan Risyad Sammy Hilabi yang turun di kelas Mini Rok.

Rasyad dan Risyad tampil di putaran pembuka Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2022 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (13/2/2022) kemarin.

Keduanya langsung mencuri perhatian ketika bersaing memperebutkan posisi pertama dan kedua. Apalagi keduanya meraih posisi dua besar di sesi QTT, Heat, dan Pre Final.

Sayangnya, di sesi final, sang kakak Rasyad bersenggolan dengan pebalap lain di tikungan pertama selepas start dan tercecer di urutan paling belakang.

Meski demikian, Rasyad dengan speed dan skill-nya mampu menyalip satu per satu lawannya dan akhirnya harus puas di posisi keempat.

Sementara itu, adiknya Risyad berhasil jadi juara kelas Mini Rok, sehingga tetap bisa membuat sang ayah, Sammy Hilabi, tersenyum lebar.

"Kalau tidak ada insiden, susah untuk lawan si Rasyad. Si Fastest, dari QTT, Heat, Prefinal, dan Final tetep tercepat si Rasyad. Makanya akhirnya dia mendapatkan medali sebagai Fastest of The Day di kelas Mini Rok," ungkap Sammy dalam rilis kepada detikSport.

Si Kembar Rasyad-Risyad Hilabi bertekad bisa menjuarai Eshark Rok Cup Indonesia 2022Si Kembar Rasyad-Risyad Hilabi bertekad bisa menjuarai Eshark Rok Cup Indonesia 2022 Foto: Istimewa

Sammy meyakini dengan kemampuan Rasyad Hilabi dan Risyad Hilabi, keduanya bisa terus konsisten finis podium di lima putaran tersisa. Apalagi Rasyad dan Risyad ditargetkan bisa mengikuti sepupunya Qarrar Firhand Ali yang kini tengah meniti karier di Italia.

"Insya Allah, Rasyad dan Risyad bisa menang juara 1 dan 2 Kejurnas Eshark Rok Cup tahun ini," sambungnya.

Si Kembar Rasyad-Risyad Hilabi bertekad bisa menjuarai Eshark Rok Cup Indonesia 2022Si Kembar Rasyad-Risyad Hilabi bertekad bisa menjuarai Eshark Rok Cup Indonesia 2022 Foto: Istimewa

"Mereka mulai main gokar pada Juli 2020, karena awal Covid nggak bisa keluar. Makanya jenuh, dan melihat sepupunya Qarrar Firhand main gokar, akhirnya ikut main gokar deh."

"Kalau sampe coba balapan ke Italia bagus, ya lanjut terus. Pastinya semua pebalap ujungnya ke F1," pungkas Sammy Hilabi.

(mrp/raw)