ADVERTISEMENT

Kejuaraan Panahan Pro Jakarta Open 2022 Dimulai Hari Ini

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 02 Jul 2022 20:15 WIB
Kejuaraan Panahan  Pro Jakarta Open 2022 dihelat di Jakarta Equestrian Park mulai Sabtu 2 Juli hingga Kamis 7 Juli
Kejuaraan Panahan Pro Jakarta Open 2022 dihelat akhir pekan ini (dok.Pro Archery Shop)
Jakarta -

Ada kejuaraan panahan dihelat untuk merayakan hari ulang tahun DKI Jakarta ke-495. Namanya adalah Pro Jakarta Open.

Ajang ini diprakarsai oleh Pro Archery Shop dalam rangka meramaikan ultah Jakarta yang jatuh pada 22 Juni lalu. Bertempat di venue Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta, mulai Sabtu (2/7/2022) hingga Kamis (6/7/2022).

Untuk kali pertama ajang panahan digelar di venue JIEP yang sebelumnya digunakan untuk Asean Games 2018. Ada ratusan peserta mengikuti ajang yang merupakan rangkaian dari gelaran ke 3 Pro Internasional (Balai Kartini 2019) dan Lembang, Bandung pada 2020.

Kemudian setelah Pro Jakarta Open 2022 akan dilanjutkan dengan FAST Open 3 berlangsung 10-14 Agustus, dan Queen Archery Championship pada 23-27 November.

Kejuaraan ini juga merupakan bagian dari "pesta" merayakan sukses tim panahan Indonesia meraih lima emas dan satu perak SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Acara ini dibuka Manager Timnas Panahan Ary Koeswiranto yang mewakili ketua PP Perpani. Lalu dihadiri juga wakil ketua 3 Koni DKI Jakarta, Ketua Pengprov Perpani DKI Jakarta, dan ketua Pengkot Jakarta Timur dan Pusat.

Ary berharap akan muncul rising star indonesia untuk berlaga di kancah internasional, yang mengikuti jejak Riau Ega. Riau Ega beberapa waktu lalu di Paris Riau Ega Agatha mengalahkan juara dunia Brady Elison.

Rizaldi Mulia Hasibuan selaku Owner Pro Archery Shop mengatakan kejuaraan ini dihelat untuk menggali bakat masa pepanah di masa depan sekaligus menjaga silaturahmi. Rencananya kejuaraan ini juga akan diadakan rutin setiap tahunnya.

"Insya Allah dengan semangat dan kerja sama yang baik dari seluruh elemen panahan, saya yakin panahan ini bisa berjaya hingga ke kancah internasional," papar Rizaldi

"Mari sama-sama menjaga sportifitas dan selamat mengikuti kompetisi agar kita semakin matang dan mendapatkan jam terbang," tutupnya.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT