ADVERTISEMENT

Tiga Pebalap Honda Racing Siap Gempur di Seri Kedua ISSOM 2022

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 02 Jul 2022 21:15 WIB
Honda Racing Indonesia di seri kedua ISSOM 2022
Tiga pebalap Honda Racing Indonesia ramaikan tiga kelas di seri kedua ISSOM 2022 (dok.Honda Racing Indonesia)
Sentul -

Honda Racing Indonesia full team di seri kedua Indonesia Sentul Series of Motorsport 2022 (ISSOM). Ada tiga pebalap ramaikan tiga kelas bergengsi.

Setelah libur dua bulan karena Bulan Ramadan dan Idul Fitri, ISSOM kembali menghelat seri keduanya di Sirkuit internasional Sentul, Bogor, Minggu (3/7/2022).

Ketiga pebalap di atas di antaranya pemuda berusia 16 tahun Naufal Rafif Busro yang akan berlaga di kelas ITCR 1200 menggunakan Honda Brio lalu.

Avila Bahar yang minggu lalu meraih double winner di sirkuit Sepang Malaysia akan berkompetisi di kelas ITCR 1500 mengandalkan Honda City Hatchback. Terakhir ayah Avila, Alvin Bahar, yang merupakan direktur tim Honda Racing Indonesia akan bertanding di kelas ISTCR 3600 dengan menggunakan Honda Civic type R.

Ketiga pebalap dalam kondisi on fire setelah melewati babak kualifikasi Sabtu (2/7/2022) sore dengan hasil memuaskan. Alvin Bahar dan Naufal sama-sama meraih pole position, sementara Avila menempati posisi kedua.

Naufal, yang tampil gemilang pada seri pertama lalu memimpin balapan tak terkejar sejak start hingga finis, optimistis dapat mengulang kesuksesan itu akhir pekan ini.

Avila yang meraih runner up dan superpole pada seri pertama punya target sama seperti Naufal. Dia bahkan menargetkan untuk menang demi merebut pucuk pimpinan klasemen.

Honda Racing Indonesia di seri kedua ISSOM 2022Honda Racing Indonesia di seri kedua ISSOM 2022 Foto: dok.Honda Racing Indonesia

Sedangkan Alvin yang pada seri lalu mengalami kendala teknis saat memimpin lomba telah melakukan beberapa perbaikan dan peningkatan spesifikasi kendaraan. Dia berharap tidak ada lagi masalah pada mobilnya.

"Hasil kualifikasi sangat baik bagi kita bertiga sehingga tentu saja semakin optimistis meraih hasil terbaik Minggu besok," tutur Alvin Bahar yang sudah meraih delapan kali juara nasional dalam rilis kepada detikSport.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT