ADVERTISEMENT

Meski Gagal Menangi Trofeo d'Estate Night Race, Pegokar Qarrar Legawa

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 04 Jul 2022 22:20 WIB
Qarrar Firhand Ali
Qarrar Firhand Ali finis ketiga di Trofe d'Estate Night (dok.Tanada Racing Team)
Lonato -

Pegokar cilik Qarrar Firhand Ali memang gagal memenangi ajang Trofeo d'Estate Night Race 2022. Tapi, dia sudah legawa dan bertekad lekas bangkit.

Pada ajang ROK Cup Trofeo d'Estate Night Race di Sirkuit South Garda, Lonato, Italia, Sabtu-Minggu (2-3 Juli) dinihari WIB, Qarrar sejak kualifikasi tampil mantap dengan menempati posisi kelima dari total 27 pebalap yang ambil bagian.

Lalu, pada final pertama yang dihelat, Sabtu (2/7) mulai pukul 18.42 waktu setempat, Qarrar yang akrab disapa Al berhasil finis posisi ketiga setelah menyalip tiga orang pebalap di depannya dengan total catatan waktu 11 menit 8,796 detik yang berlangsung 10 lap.

Qarrar Firhand AliQarrar Firhand Ali (paling kanan) finis ketiga Foto: dok.Tanada Racing Team

Dilanjutkan pada final kedua pada malam harinya, sekitar pukul 22.03 waktu setempat atau Minggu WIB, Qarrar harus bekerja keras dan harus puas finis posisi kelima dengan waktu 7 menit 37,691 detik selama delapan lap.

Qarrar memang gagal menang tapi ini adalah podium keempat yang didapat olehnya selama mengikuti seri kejuaraan gokar di Italia sepanjang tahun ini. Pada April lalu, Qarrar sukses memenangi kejuaraan ROK Cup Italia di sirkuit Franciacorta, Italia, pada April lalu.


Qarrar yang saat ini didukung: Telkomsel, Pertamina, bank BJB dan CRK Motorsport memang kurang puasa dengan pencapaian itu. Tapi, dia menerima dengan lapang dada hasil itu dan bertekad untuk tampil baik di seri berikutnya.

Qarrar akan mengikuti seri WSK Euro Series di South Garda Karting, Lonato, 13-17 Juli.

"Persaingan di semua balapan Italia selalu ketat dan saya sangat menikmati rivalitas untuk menambah jam terbang. Semoga di seri mendatang bisa lebih baik lagi," ucap putra pasangan mantan pembalap Firhand Ali dan Aimaa Fatima dalam rilis kepada detikSport.

"Doakan saya sukses balapan next week ya," sambung pebalap yang akrab disapa All.

Tanada Racing Team selain mengirimkan Qarrar Firhand Ali, juga ada 2 pebalap kelas Senior yaitu Auriol Ibrahim Sofian dan Rafa Dypo yang juga berlaga di Rok Cup Italy dan Iame series Italy.



Simak Video "Real Madrid Raih Gelar UEFA Super Cup Kelima!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT