ADVERTISEMENT

Ada Lari Amal di GBK untuk Membantu Pengusaha Kecil

Tim Detikcom - Sport
Senin, 04 Jul 2022 23:30 WIB
JULO Charity Run 2022 di SUGBK, Minggu (3/7/2022)
JULO Charity Run digelar Hari Minggu kemarin untuk membantu UMKM (dok.JULO)
Jakarta -

Lari tak cuma sekadar untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi juga bisa sambil beramal. Itulah yang dilakukan sejumlah orang di area Stadion Gelora Bung Karno akhir pekan kemarin.

Perusahaan teknologi asal Indonesia, JULO, meluncurkan kampanye Siap Melesat sebagai bentuk komitmen untuk membuat seluruh masyarakat Indonesia semakin mampu tingkatkan kualitas hidup. Dalam rangka peluncuran kampanye Siap Melesat, JULO menyelenggarakan acara JULO Charity Run sebagai wujud aksi nyata mengajak setiap lapisan masyarakat untuk siap melesat bersama.

Acara JULO Charity Run yang dilaksanakan di GBK, Minggu (3/7/2022) berhasil diikuti oleh 800 peserta dari kalangan komunitas lari dan masyarakat umum. Melalui acara ini, JULO menghimpun antusiasme masyarakat Indonesia untuk bersama memberikan donasi kepada kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di mana setiap partisipasi yang terkumpul akan dikonversi menjadi nominal donasi.

Dengan tujuan utama donasi, JULO Charity Run hadir dengan dua kategori jarak lari 3K dan 5K serta beragam hadiah doorprize sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta. Pada acara ini, JULO juga memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk berjualan dengan menyediakan puluhan stand di area GBK tanpa dipungut biaya.

Bagi JULO, ini jadi salah satu cara untuk ikut membangkitkan perekonomian usaha menengah, kecil, dan mikro yang begitu terdampak Pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir ini.

JULO Charity Run 2022 di SUGBK, Minggu (3/7/2022)JULO Charity Run 2022 di SUGBK, Minggu (3/7/2022) Foto: dok.JULO

"Luar biasa melihat antusiasme peserta yang ambil bagian dalam JULO Charity Run. Sebagai bagian dari kampanye Siap Melesat, JULO Charity Run menjadi momentum bagi kita semua masyarakat, UMKM, dan JULO sebagai pelaku industri fintech berkolaborasi untuk siap melesat menuju kualitas hidup yang lebih baik," ujar Head of Marketing JULO, Mikhal Anindita, dalam rilis kepada detikSport.

"JULO percaya bahwa gabungan akses fasilitas kredit yang memadai dengan literasi finansial masyarakat dalam mengelola keuangan secara produktif dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan membuat perekonomian Indonesia semakin maju. Dengan demikian, JULO sebagai perusahaan fintech karya anak bangsa, mengajak masyarakat untuk turut melesat dengan menggunakan akses kredit digital secara bijak untuk kebutuhan positif - seperti modal usaha, fasilitas kerja dan biaya pendidikan - melalui peningkatan kualitas teknologi dan akses finansial," sambung Anindita.

Melalui acara Charity Run, JULO berhasil menghimpun dana Rp 8 juta yang kemudian didonasikan kepada perwakilan komunitas Sahabat UMKM. Donasi ini kemudian akan digunakan untuk mengembangkan kegiatan Kelas Komunitas UMKM yang ditujukan untuk menumbuhkan wawasan-wawasan praktis usaha yang dapat diaplikasikan oleh para pelaku usaha.

Sebagai informasi, donasi yang diberikan lebih dari Rp 8 juta karena angka tersebut hanyalah sebuah simbolisasi donasi Rp 10 ribu dari setiap peserta.

"Akan sangat penting bagi para pelaku UMKM untuk dapat membangun mindset serta daya saing yang lebih baik dalam mengarungi dunia usaha. Menimbang hal demikian, komunitas Sahabat UMKM selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi rekan-rekan UMKM melalui beragam kegiatan seperti pengembangan Kelas Komunitas UMKM. Selain itu, donasi dari JULO akan kami alokasikan untuk beberapa hal seperti pembukaan akses pasar dan penyediaan alat-alat usaha untuk rekan-rekan UMKM yang membutuhkan. Oleh sebab itu, kami sangat mengapresiasi pihak-pihak yang mendukung peningkatan kualitas hidup pelaku UMKM seperti JULO sendiri. Terima kasih untuk JULO!," papar Sekretaris Jendral Komunitas Sahabat UMKM Faisal Hasan Basri.

Acara JULO Charity Run sendiri mendapat sambutan antusias dari para peserta, baik peserta umum maupun grup komunitas lari di DKI Jakarta. Muhammad Arifin selaku anggota dari komunitas lari Thunder Light Jakarta mengaku sangat bersemangat dalam mengikuti acara dari JULO kali ini.

"Setelah terbatas karena pandemi untuk sekian lamanya, kami tentunya bersemangat sekali untuk ikut event seperti ini. Rasanya ada kerinduan yang tersampaikan dan membuat euforianya semakin bertambah. Ditambah lagi JULO Charity Run juga memungkinkan kita untuk sambil berdonasi kepada UMKM. Jadi rasanya senang bisa melihat kebersamaan kita bisa membantu orang lain." jelas Arifin.



Simak Video "Konser Raisa di GBK Bakal Digelar 23 Februari 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT