ADVERTISEMENT

FIA WEC: Sean dan WRT Bertekad Bangkit di Monza

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 08 Jul 2022 00:05 WIB
Sean Gelael
Sean Gelael dan WRT Team siap bangkit di Monza (SRO/Brecht_Decancq Photography)
Monza -

Sean Gelael dan Team WRT #31 menjalani balapan yang buruk di Le Mans bulan lalu. Di Monza akhir pekan ini, mereka bertekad bangkit.

Sean bersama Robin Frinjs dan Rene Rast gagal finis pada balapan di 24 Hours of Le Mans. Alhasil posisi mereka di puncak klasemen digeser oleh JOTA #38 yang punya 78 poin.

JOTA #38 berselisih 11 angka dari United Autosports USA #23, lalu 127 poin dari Prema Orlen #9, dan 24 poin dari WRT #31. Maka dari itu Sean dkk. tidak boleh kehilangan angka lagi di sisa tiga seri ke depan.

Misi bangkit itu dimulai pada balapan di Monza, Minggu (10/7/2022) besok. Kemenangan jadi target setelah mereka jadi runner-up di Monza saat berstatus tim Rookie.

Meski demikian, WRT #31 harus mewaspadai Prema Orlen #9 karena Monza merupakan balapan kandang mereka, sehingga motivasinya berlipat ganda. Sementara, United Autosports #23 punya modal dari tim #22 yang menang di seri yang sama tahun lalu.

WRT #31 boleh percaya diri karena sirkuit Monza punya karakter yang cocok dengan mobil mereka. Sebelum ini, WRT #31 juga menang di lintasan cepat beberapa sirkuit seperti di Sebring, Spa, atau Circuit de la Sharte.

"Kami bertekad bangkit setelah hasil buruk di Le Mans bulan lalu. Semoga saja keberuntungan ada di pihak kami nanti," ujar Sean Gelael dalam rilis kepada detikSport.

Apalagi ini balapan di Monza akhir pekan ini jadi momen spesial perayaan 100 tahun sirkuit tersebut menggelar balapan motorsport. Sementara untuk balapan ketahanan, Monza sudah menghelatnya sejak 1949.

Di kelas Hypercar, Peugeot untuk kali pertama ikut serta dengan Peugeot 9x8 mereka. Pabrikan Prancis ini turun dengan dua mobil, #93 dan #94, untuk menyaingi Toyota, Alpine, dan Glickenhaus di kelas utama tersebut.

Race 6 Hours of Monza disiarkan langsung di www.sean-gelael.com, Minggu (10/7) mulai pukul 17.00 WIB.



Simak Video "Jerome Polin Minta Maaf ke Sean Gelael Soal Twitnya"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT