ADVERTISEMENT

FIA WEC: Latihan Bebas yang Campur Aduk untuk WRT #31

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 10 Jul 2022 02:19 WIB
Sean Gelael
Sean Gelael dan Team WRT #31 punya hasil berbeda di sesi latihan bebas (dok.Team WRT)
Monza -

Team WRT #31 sudah menuntaskan sesi latihan bebas untuk persiapan FIA WEC 2022. Hasilnya pun campur aduk untuk Sean Gelael dkk.

Menghadapi balapan 6 Hours of Monza yang merupakan seri keempat dalam rangkaian kelas LMP2 FIA World Endurance Championship tahun ini, semua tim melakukan sesi latihan bebas, Jumat (8/7) kemarin

Dua Free Practice (FP) telah dijalani oleh Sean Gelael, Robin Frinjs, dan Rene Rast. Dari situ, sudah terlihat Frinjs diandalkan untuk menjalani sesi kualifikasi, Minggu (10/7) atau Sabtu malam waktu setempat.

Sean dan Rene difokuskan pada simulasi lomba. Pada FP1, kedua pebalap mengalami kondisi bagian belakang mobil tidak stabil. Ditambah ban sering terkunci, sehingga membuat suhu ban cepat panas.

Hasil FP1 memang belum menampakkan performa sesungguhnya, baik pebalap maupun tim. WRT #31 hanya ada di posisi sembilan dengan 1 menit 40,946 detik yang dibuat oleh Robin.

Kondisi membaik di sesi FP2 Sesi yang digelar pada Sabtu pagi WIB karena Robin mampu membawa WRT #31 ke posisi ketiga dengan raihan waktu 1 menit 39,186 detik.

Sean membukukan waktu terbaiknya 1 menit 40,398 detik, pada run terakhirnya. Sementara Rene yang fokus di dua run terakhir mencatat 1 menit 40,897 sebagai best time-nya.

Sementara itu untuk para rival di kelas LMP2 tampak memiliki program berbeda. JOTA #38 sebagai pimpinan klasemen berada di P7 dan P8, sementara Prema Orlen #9 di P4 dan P9 di kedua sesi latihan bebas,

Menariknya, tim AF Corse bisa jadi batu sandungan WRT #31 dalam merebut pole position, seperti di dua seri pertama. Ini terlihat pada sesi FP1 saat Alessio Rovera jadi yang tercepat di dua sesi.

Race 6 Hours of Monza di Italia disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY! Entertainment, Minggu (10/7) mulai pukul 17.00 WIB.

(mrp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT