ADVERTISEMENT

Kans Timnas Sepakbola CP Indonesia Pertahankan Emas ASEAN Para Games

Mercy Raya - Sport
Kamis, 04 Agu 2022 18:26 WIB
Pemain Timnas Indonesia 11th ASEAN Para Games 2022 CP Football Muhamad Iksan Tabrani (tengahi) berusaha membobol gawang Thailand di Stadion UNS, Solo, Minggu (31/7). Timnas Indonesia menang dengan skor 3-2. INASPOC/ Yoma Times Suryadi/Ali
Foto: Dok. INASPOC
Jakarta -

Sepakbola cerebral palsy (CP) Asean Para Games 2022 memasuki babak final dengan mempertemukan Timnas Indonesia melawan Thailand. Laga ini dipastikan sengit dengan kedua tim membawa misi masing-masing.

Thailand tak ingin kalah kali kedua dari Indonesia seperti laga sebelumnya di pertandingan pertama round robin melawan tuan rumah. Saat itu Indonesia menang 3-2.

Sementara Indonesia tentu ingin mempertahankan medali emas yang juga diraih pada ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur.

Kedua tim itu pun akan bersaing di Stadion UNS Solo Kampus Kentingan, Jumat (5/8/2022) pukul 15.00 sore.

"Sudah pasti mereka (Thailand) ingin balas dendam karena tak lagi jadi juara sejak ASEAN Para Games Malaysia 2017. Padahal, pada edisi-edisi sebelumnya mereka kerap juara sepakbola celebral palsy," kata Pelatih Sepakbola CP Anshar Ahmad dikutip dari laman apg2022.com

"Mereka tentu tetap punya rasa trauma karena pada laga perdana sempat tertinggal 0-3 sebelum akhirnya memperkecil kekalagan menjadi 2-3. Mereka pasti juga akan bermain hati-hati. Yang jelas, sebagai tuan rumah kami tak ingin kalag. Tim kami sudah sepakat akan mempertahakan juara ASEAN Para Games seperti saat 2017," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Thailand Bannawat Posrioun mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan diri lebih baik dari sebelumnya, terutama improvisasi saat bertanding.

"Kami sudah siap 100 persen untuk menghadapi Indonesia. Kami tentu juga sudah menyiapkan strategi baru untuk mrnang. Kami yakin bja mengalahkan Indonesia pada laga final nanti," kata Bannawat Posrioun.

Bannawat kian optimistis karena para penggawanya kini sudah lebih beradaptasi dengan kondisi lapangan di Stadion UNS yang dinilainya bagus. Saat di pertandingan pembuka, tim Thailand belum pernah mendapat kesempatab uji lapangan.

"Tunggu saja penampilan tim kami besok. Saya kira Indonesia tentu juga sudah mempelajari permainan kami," kata Bannawat Posrioun.

Adapun perebutan medali perunggu akan menyajikan laga antara Kamboja melawan Myanmar yang dilangsungkan pada Jumat (5/8) pukul 07.30 WIB.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT