ADVERTISEMENT

ISSOM 2022: Giliran Alvin Bahar Bawa Honda Juara di Seri Ketiga

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 08 Agu 2022 23:05 WIB
Pebalap Honda Racing Indonesia Alvin Bahar
Alvin Bahar menang di seri ketiga ISSOM 2022 (dok.Honda Racing Indonesia)
Sentul -

Bulan lalu, dua pebalap muda membawa Honda Racing Indonesia berjaya di seri kedua Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022. Kini giliran seniornya Alvin Bahar yang naik podium pertama.

Pada seri ketiga ISSOM yang dihelat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022) sore WIB, Alvin yang merupakan pebalap kawakan berhasil finis pertama di kelas Kejurnas ISTCR 3600.

Alvin mengalahkan lawan-lawannya dengan mantap dan mengaku puas dengan performa mobilnya. Padahal Alvin tidak mengeluarkan seluruh kekuatannya dan lebih santai menghadapi seri ketiga ini.

Ini berkat kehebatan Honda Civic Type-R miliknya lebih unggul ketimbang pebalap lainnya.

"Saya merasa diuntungkan dengan mobil Honda Civic Type-R ini. Mobil ini memang born to race, ini mobil dari showroom yang saya pake, mesin standard, cuma ganti shockbreaker dan kanvas rem, sudah langsung kenceng. Makanya saya bisa santai, sementara lawan masih upgrade mobil. Jadi, saya prediksi di dua seri terakhir baru kita bisa bersaing ketat setelah lawan kelar dengan upgrade mobil," kata Alvin yang juga Direktur Utama Tim Honda Racing Indonesia sejak 2020 ini dalam rilis kepada detikSport.

Pebalap Honda Racing Indonesia Alvin BaharPebalap Honda Racing Indonesia Alvin Bahar Foto: dok.Honda Racing Indonesia



Berbeda dengan Alvin, dua pembalap muda Honda Racing Indonesia, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro yang gagal memenangi kelasnya masing-masing. Padahal keduanya berjaya di seri kedua bulan lalu.

Avila Bahar yang melaju dari pole position hanya bisa meraih runner up di kelas Kejurnas ITCR 1500 dan Naufal di posisi ketiga kelas Kejurnas ITCR 1200.

Menurut Alvin, memang ada sedikit kendala pada kendaraan bagi kedua pembalap, Avila dan Naufal. Meski demikian, Alvin yakin para pebalap Honda Racing Indonesia bakal lebih baik di seri keempat bulan depan.

Simak juga Video: Tahun Depan Formula-E Digelar Dua Kali di Jakarta, Siap Nggak?

[Gambas:Video 20detik]




(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT