Viral KO 'Pukulan Colongan', Tak Sportif atau Sah-sah Saja?

ADVERTISEMENT

Viral KO 'Pukulan Colongan', Tak Sportif atau Sah-sah Saja?

Kris Fathoni W - Sport
Kamis, 25 Agu 2022 19:50 WIB
Tinju
Foto: dok. Twitter @ThompsonBoxing
Jakarta -

Sebuah partai tinju sedang viral dan jadi kontroversi akibat aksi 'pukulan colongan' yang bikin lawan langsung KO. Ada perdebatan mengenai sportivitas.

Melansir RT.com, partai yang viral itu mempertemukan Ruben Torres dengan Cristian Baez dalam partai kelas ringan 10 ronde di California, AS, pada akhir pekan.

Pertarungan berlangsung sengit, sampai akhirnya tiba di ronde ketujuh. Momen kontroversial hadir di detik awal ronde tersebut.

Saat ronde ketujuh dimulai, kedua petinju saling menyentuhkan sarung tinju. Tapi sejenak kemudian Ruben Torres langsung melanjutkan dengan menghantam wajah Baez yang sontak langsung KO! Wasit menyatakan aksi Ruben Torres sah.




"Mereka bilang lindungilah dirimu setiap saat. Ini adalah tinju dan petarung sepertiku senantiasa menyerang. Wasit sudah memberi sinyal mulai bertarung dan aku pun langsung beraksi," kata Torres.

"Aku menghantamnya dengan hook kiri dan selesailah partai tinju itu. Aku siap maju ke pentas yang lebih besar seiring dengan naikknya peringkatku."

Adegan itu lantas viral. Opini publik terbelah dua; ada yang mempertanyakan sportivitas Torres, tapi ada pula yang membela dengan menyebut aksinya sah-sah saja seperti keputusan wasit.

"Walaupun legal, itu tetap pukulan colongan yang memalukan," cuit seorang netizen, mencibir aksi Torres.

Sementara yang membela aksinya menegaskan bahwa, "Itu bukan aksi kotor, ini adalah pertarungan. Hentikan peluk-peluk dan saling sentuh sarung tangan."

Menurut detikers bagaimana?

(krs/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT