Misi Pelari Robi Syanturi Pecahkan Rekor Pribadi di Thailand

ADVERTISEMENT

Misi Pelari Robi Syanturi Pecahkan Rekor Pribadi di Thailand

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 02 Sep 2022 23:23 WIB
Robi Syanturi
Robi Syanturi siap pecahkan rekor pribadi di ASICS Time Trial (dok.ASICS Indonesia)
Bangkok -

Robi Syanturi akan mewakili Indonesia dalam event lari di Bangkok akhir pekan ini. Dia punya misi memecahkan catatan waktu pribadinya dan meraih kemenangan.

Robi bersama Pretty Sihite tampil pada acara META: Time: Trial Bangkok yang digagas oleh produsen olahraga asal Jepang ASICS. Lomba lari 10 KM tersebut akan dihelat pada Sabtu (3/9/2022) mulai pukul 05.00 pagi WIB dengan start dari Stadium One.

Robi adalah salah satu pelari nasional yang malang melintang di berbagai event dalam dan luar negeri selama kariernya. Pelari asal Belitung itu tahun lalu meraih medali perak nomor 1.500 meter putra di PON Papua 2020.

Pekan lalu, Robi juga tampil pada ajang lari half marathon yang diselenggarakan oleh Maybank di Bali. Kini Robi sudah terbang ke Bangkok dan siap mengharumkan nama Indonesia di ajang Time Trial tersebut.

Apalagi sebagai salah satu atlet binaan ASICS Indonesia, Robi juga punya misi untuk bisa memecahkan catatan rekor pribadinya di nomor 10K. Sebelumnya Robi punya waktu 30 menit 59 detik saat jadi runner-up di ajang Milo 10K 2019.

"Misi saya ikut time trial ini buat mecahin personal best (waktu terbaik) saya sendiri. Dulu saya pace terbaik saya di Milo International 10K. Nah, ini kan sudah tiga tahun jarang race 10K yang resmi. Makanya mudah-mudahan di ASICS Meta Time Trial bisa mencatatkan waktu terbaik," ujar Robi dalam rilis kepada detikSport.

"Terkait persiapan ala kadarnya saja, biasa saja. Sebenarnya sih kalau mau pecahin rekor bener-bener, minimal persiapan 3-4 bulan. Karena ASICS Meta Time Trial ini dadakan, 1,5 bulan lalu baru dikasih tahu, mau gak mau, siap gak siap, harus siap," Robi menambahkan.

Setelah time trial ini, Robi bukannya bakal berleha-leha karena dia sudah menyiapkan sejumlah agenda di sisa tahun ini, seperti Jakarta Marathon dan Borobudur Marathon.

Dua event ini bakal dijalani Robi dengan serius agar dia bisa lebih matang dan memikat PB PASI untuk membawanya serta ke SEA Games 2023 di Kamboja.

"Mudah-mudahan saya bisa ikut ke SEA Games Kamboja, yang pasti saya akan mempersiapkan diri dengan serius kalau dipanggil lagi," papar Robi Syanturi.



Simak Video "Ten Hag Ketar-ketir Cari Pengganti Sepadan Eriksen"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT