ADVERTISEMENT

Produsen Alat Olahraga Bikin Lomba Lari di Bangkok, Ini Hasilnya

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 05 Sep 2022 23:36 WIB
ASICS Meta: Time: Trial baru saja dihelat, Sabtu (3//5/2022)
ASICS Meta Time Trials digelar di Bangkok akhir pekan kemarin (dok.ASICS)
Bangkok -

Produsen olahraga asal Jepang ASICS baru saja menggelar event lari di Bangkok akhir pekan ini yang juga diikuti empat wakil Indonesia. Berikut hasil ajang tersebut.

Ajang tersebut bernama ASICS Meta: Time: Trials yang dihelat di Stadium One, Bangkok, Sabtu (3/9/2022) pagi WIB. Ada total 200 peserta baik pria dan wanita dalam ajang yang disertifikasi oleh Federasi Atletik Thailand (AAT) tersebut.

Dari total 200 orang itu, ada 28 atlet elit yang berpartisipasi. Para pelari ditantang untuk melalui trek 10 KM dan memecahkan rekor Personal Best mereka dengan mengerahkan seluruh kecepatan serta kekuatannya.

Ini juga sekaligus jadi perkenalan produk terbaru sepatu ASICS bernama METASPEED+ yang dapat meningkatkan kelincahan dan kenyamanan para pelari. Ada empat jalan utama yang dilalui para peserta, yakni Bantadthong, Rama 4, Phayathai, dan Rama 1.

Berlari di bawah cuaca yang lembab memang jadi penghalang untuk para atlet. Meski demikian, hal itu tidak menghalangi tiga pelari elite, Muhammad Ikbolasen, Lam Quang Nhat, dan Tahira Najmunissa, untuk mencatat waktu terbaik mereka.

Muhammad Ikbolasen menjadi juara di kategori Elite Men disusul Subas Gurung dari Nepal di posisi kedua dan Nicholas Impey dari Inggris yang turut naik ke podium ketiga.

ASICS Meta: Time: Trial baru saja dihelat, Sabtu (3//5/2022)ASICS Meta: Time: Trial baru saja dihelat, Sabtu (3//5/2022) Foto: dok.ASICS

Sedangkan pada kategori Elite Women, peraih medali perunggu Asian Games 2018, Goh Chui Ling, berhasil keluar sebagai pemenang disusul Woraphan Nuansri dari Thailand di peringkat kedua dan Noor Amelia Musa dari Malaysia di peringkat ketiga.

Untuk kategori mass participation alias umum, tiga pelari asal Kenya dan Thailand berjaya. Sementara wakil dari Indonesia di kategori Elite, Robi Syanturi dan Pretty Sihite tidak masuk lima besar karena faktor non-teknis.

Dua wakil Indonesia lainnya di kategori umum, Pandu Winata menuntaskan race di posisi kelima Open Category dengan catatan waktu 37 menit 41 detik, sementara Devi Ardian juga membukukan waktu terbaiknya. Keduanya memakai sepatu METASPEED+.

"Robby Syanturi dan Pretty Sihite berhasil menggunakan kesempatan ini untuk memaksimalkan dan meningkatkan kinerja mereka. Bersama dengan ASICS kami terus mendukung pergerakan lari untuk meraih kesehatan pikiran dan raga melalui manfaat berolahraga." Ungkap Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia dalam rilis kepada detikSport.



Simak Video "Sederet Klub Elite Eropa Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT