ADVERTISEMENT

Pendaftaran Labuan Bajo Marathon 2022 Telah Dibuka

Randy Prasatya - Sport
Jumat, 09 Sep 2022 05:50 WIB
Labuan Bajo Marathon 2022 akan digelar 29 Oktober 2022 mendatang. Adapuan nomor lari marathon yang akan digelar 5 km, 10 km, 21 km dan 42 km.
Foto: dok. IFG
Jakarta -

Ajang IFG Labuan Bajo Marathon 2022 segera bergulir. Para peserta sudah bisa mendaftar sejak dua hari lalu.

Kegiatan marathon yang sarat tantangan dan pengalaman berbeda ini akan digelar pada 29 Oktober di Labuan Bajo, Kabupatan Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ajang ini akan melombakan kategori utama Full Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K, dan 5K. Selain itu, ada juga lomba kategori kelompok Ekiden (estafet 5K), serta lomba khusus anak-anak di kategori Kids Dash (lomba sprint untuk anak-anak) 100M.

Indonesia Financial Group (IFG) selaku sponsor utama menargetkan sekitar 1.500 pelari lokal, nasional, maupun internasional, berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2022, Fitri Istanti, meyakini bahwa antusiasme peserta cukup tinggi untuk mengikuti event ini setelah dua tahun terhalang pandemi.

"Kami akan menghadirkan experience dan excitement yang berbeda dari event lari lain, baik dari sisi tantangan dan keindahannya," kata Fitri Istanti lewat keterangan tertulisnya, Kamis (8/9/2022).

"IFG Labuan Bajo Marathon 2022 akan memberi kepuasan tersendiri bagi pelari. Berhasil menaklukkan kontur dan tantangan trek Labuan Bajo ini menjadi gengsi tersendiri, sebagai capaian yang tertinggi bagi seorang pelari," sambungnya.

Warga yang ingin berpartisipasi dapat mendaftarkan diri melalui IFGLabuanBajoMarathon.com dengan syarat yang cukup mudah.

Calon peserta cukup melampirkan KTP bagi Warga Negara Indonesia (WNI), kartu pelajar bagi pelajar, atau paspor bagi Warga Negara Asing (WNA), serta akun media sosial yang dimiliki.

Calon peserta juga diminta mengisi data-data yang diminta pada laman pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran yang bervariasi di tiap kategorinya.

Mulai dari Rp 120 ribu untuk kategori marathon (42K), hingga tertinggi Rp1.400.000 untuk kategori marathon bagi WNA. Ada pula harga early bird selama kuota masih tersedia.

Para peserta yang telah mendaftar akan mendapatkan race pack yang menarik, yang dapat diambil sebelum perlombaan.

"Race pack berisi nomor dada (BIB), baju lari, dan sejumlah produk dari sponsor," jelas CEO Mesa Race, Reza Puspo, selaku penyelenggara acara.

"Race pack collection diadakan pada Kamis (27/10) dan Jumat (28/10). Untuk lokasi, waktu, dan syarat pengambilan diumumkan melalui microsite," imbuhnya.

Pendaftaran peserta IFG Labuan Bajo Marathon 2022 akan ditutup pada tanggal 9 Oktober 2022.



Simak Video "Ramainya Gelaran Mandiri Jogja Marathon 2022 Candi Prambanan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT