ADVERTISEMENT

Upaya Agar Drifter-drifter Indonesia Bisa Terus Berprestasi

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 13 Sep 2022 21:27 WIB
Drifter nasional Danny Ferdito
Danny Ferdito salah satu drifter papan atas nasional (dok.Alpha Rules Black Speed Racing Team)
Semarang -

Indonesia tak pernah kekurangan drifter berbakat. Maka perkembangan drifter harus terus didukung agar bisa mengharumkan nama negara di kancah internasional.

Drifting merupakan salah satu olahraga otomotif yang digemari Tanah Air. Selalu ada event drift setiap tahunnya yang digelar untuk mewadahi para drifter profesional atau bahkan dari level amatir.

Oleh karenanya, Alpha Rules selaku produk perawatan pria turut mendukung salah satu acara drift yang lagi naik daun, Indonesia Drift Series 2022, yang menggelar seri ketiganya, 9-10 September di Sirkuit Mijen 1 Semarang, Jawa Tengah.

Ada lima drifter yang didukung, yakni Danny Ferdito yang berlaga di kelas Pro, lalu Billy Anjewa, Umbu Gillberth Kabunang, dan Davin Augustas di Kelas Pro 2, serta satu drifter wanita Ingrid Suyono di kels Woman.

"Kata 'Alpha' menggambarkan karakteristik laki-laki sejati yang memiliki jiwa petualang, cerdas dan percaya diri namun tetap peduli penampilannya. Inilah karakter yang ingin kami tuangkan pada brand Alpha Rules. Melihat keseruan serta perkembangan dunia drifting terhadap generasi muda yang dapat diberikan melalui Indonesia Drift Series, membuat ini sejalan dengan visi dan misi Alpha Rules," jelas Deddy Corbuzier selaku Founder Alpha Rules dalam rilis kepada detikSport.

"Indonesia Drift Series menjadi ajang pertama yang kami berikan dukungan, khususnya untuk para generasi muda. Ke depan kami berharap dapat terus berpartisipasi ke banyak kegiatan lainnya yang bermanfaat dan dapat memajukan semangat para generasi muda ke ranah yang lebih baik. Sesuai dengan visi kami yaitu membantu mencetak generasi berkualitas dan menjadi brand global kebanggaan Indonesia dan misi kami yang ingin membangkitkan karakter Alpha pada seluruh generasi muda Indonesia," Deddy menambahkan.

Raihan terbaik didapat Danny Ferdito yang menjadi juara di putaran ketiga Kelas Pro. Kemenangan ini tak lepas dari pengalaman Danny yang sudah terjun di dunia drifter sejak 2009.

Menurut Danny, setiap anak muda berhak punya mimpi apapun, termasuk menjadi drifter. Kuncinya adalah kerja keras dan pantang menyerah untuk mencapai impian.

"Bermula belajar drifting dengan menonton video di Youtube, akhirnya membawa saya ke lapangan untuk merasakan menjadi drifter sesungguhnya. Semua ini seperti berawal dari mimpi semasa saya masih muda, yang akhirnya membawa saya ke tempat perlombaan sesungguhnya," papar Danny.

"Dari sini saya belajar, bahwa siapapun bisa mewujudkan mimpinya, apapun itu bentuknya, selama kita memiliki keinginan untuk menjadi diri yang lebih baik, selalu merasa tertantang untuk menjalankannya, bisa menjadi kunci untuk mewujudkannya. Mungkin terlihat asing kalau saya awalnya hanya belajar melalui media sosial, namun akhirnya saya bisa mewujudkannya dengan melaksanakan apa yang saya pelajari dengan baik sedari awal."

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT