ADVERTISEMENT

Pegokar Qarrar Runner-up di Lonato, Optimistis Tatap Brescia

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 13 Sep 2022 22:25 WIB
Qarrar Firhand Ali
Qarrar Firhand Ali fokus untuk menang di Brescia pekan ini (dok.Qarrar Firhand Ali)
Jakarta -

Pegokar cilik Qarrar Firhand Ali sukses jadi runner-up Kejuaraan Gokar di Lonato, Italia. Setelah itu Qarrar menargetkan kemenangan di Brescia.

Kejuaraan gokar itu adalah Trofeo d'Autunno di South Garda Circuit, Lonato, Italia, Minggu (11/9/2022). Qarrar turun di kelas Mini Rok 32.

Pebalap yang biasa disapa Al tersebut sudah tampil oke sejak sesi kualifikasi dengan menempati posisi ketiga dengan waktu 54,122 detik. Lalu Al menempati posisi kedua di Heat 1, lalu finis posisi ketiga di Heat kedua.

Al lantas finis posisi ketiga di sesi pre final dan melanjutkan performa apiknya di final race. Al bertarung ketat dengan pegokar tuan rumah Pola Filippo untuk berebut posisi kedua.

Al akhirnya menuntaskan balapan di posisi kedua dengan waktu 10 menit 56,490 detik,. Yang jadi pemenang adalah pegokar Slovenia dengan waktu 10 menit 56,381 detik.

Qarrar Firhand AliQarrar Firhand Ali Foto: dok.Qarrar Firhand Ali

Ini merupakan podium kelima Al mengikuti seri kejuaraan gokar di Italia tahun ini. Sebelumnya Al meraih finis ketiga di Kejuaraan Trofeo d'Estate pada Juli lalu. Al mengaku puas bisa menempati posisi kedua setelah balapan yang cukup menegangkan.

"Senang bisa naik podium 2. Semoga terus bisa lebih baik lagi," tutur putra pasangan mantan pebalap Formula Firhan Ali dan Fatima lewat video conference dengan media, Selasa (13/9/2022) sore WIB.

Al sudah hampir setahun bermukim di Italia agar bisa mengikuti sejumlah kejuaraan gokar di sana. Setelah ini, Al akan fokus penuh mengikuti Kejuaraan ROK Cup Italy di Sirkuit Franchiacorta, Italia pada 17-18 September, yang terletak di antara Brescia dan Lake Garda.

Dia langsung menggeber latihan di kota Brescia dan optimistis bisa tampil lebih baik lagi di seri tersebut. Semoga sukses, Al!

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT