ADVERTISEMENT

Sambutlah Drifter Muda Baru Asal Jateng...Davin Augusta

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 14 Sep 2022 23:18 WIB
Drifter muda 15 tahun asal Semarang Davin Augusta
Drifter 15 tahun asal Semarang Davin Augusta (dok.Alpha Rules Black Speed Racing Team)
Semarang -

Indonesia memang tak pernah kehabisan drifter bertalenta. Kali ini muncul lagi calon jagoan asal Jawa Tengah Davin Augusta.

Davin adalah salah satu pebalap Alpha Rules yang mengikuti Kejurnas Indonesia Drift Series (IDS) 2022. Davin (15 tahun) melakoni debutnya di ajang itu pada putaran ketiga yang dihelat di Sirkuit Mijen, Semarang, 9-10 September lalu.

Siswa kelas 10 SMA Binus Semarang ini turun di kelas Pro 2, yang setingkat di bawah Pro Elite, untuk bersaing dengan 19 pebalap lain dari berbagai provinsi.

Bagi Davin, ini jelas pengalaman baru untuknya. Sebab selama ini Davin cuma coba-coba di dunia drifting sebelum dikenalkan dengan drifter nasional Danny Ferdito dan Akbar Rais.

Kedua drifter tersebut menjejali Davin dengan ilmu nge-drift sehingga dia akhirnya terjun langsung di putaran ketiga IDS 2022 ini. Dia pun berjanji tampil sebaik mungkin agar tidak mengecewakan.

"Ya jelas ini bukan hal yang mudah, Saya yang baru mengenal dunia drifting 4 bulan terakhir ini harus berlatih intensif selama 2,5 bulan dengan Om Danny Ferdito dan Om Akbar Rais serta harus bolak-balik Semarang-Jakarta di setiap weekend," ujar Davin dalam rilis kepada detikSport.

"Saya bertekad untuk bisa tampil maksimal dan pastinya memetik pembelajaran dari setiap event drifting yang saya ikuti. Mohon doa dan dukungan agar saya bisa tampil maksimal dan dapat menjalani proses awal di dunia drifting ini dengan baik," Davin menambahkan.

Drifter muda 15 tahun asal Semarang Davin AugustaDrifter muda 15 tahun asal Semarang Davin Augusta Foto: dok.Alpha Rules Black Speed Racing Team

Lalu, bagaimana dengan hasil Davin Augusta di debutnya? Memang Davin tidak melaju ke final dan finis 16 besar di kelas Pro 2. Tapi, dia berhasil mencatatkan poin tertinggi di antara drifter Jawa Tengah sehingga mendapat Local Heroes Award.

Terpilih menjadi juara pertama pada kelas Pro di putaran ketiga IDS 2022 adalah Danny Ferdito. Kelas Pro 2 dimenangi Made Theoresta.

Lihat juga Video: Siapin Tabungan! Ini Bocoran Jadwal MotoGP Mandalika 2023

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT