ADVERTISEMENT

Kunci Kemenangan Danny Ferdito di Putaran Ketiga IDS 2022: Mesin Baru

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 15 Sep 2022 22:10 WIB
Drifter Indonesia Danny Ferdito menangi putaran ketiga IDS 2022 di Kelas Pro pekan lalu
Drifter Indonesia Danny Ferdito berjaya di putaran ketiga IDS 2022 (dok.Alpha Rules Black Drift Team)
Semarang -

Danny Ferdito sudah lama tidak naik podium sebelum akhirnya memenangi putaran ketiga Indonesia Drift Series 2022. Inilah kunci kemenangan Danny.

Drifter Danny jadi salah satu peserta di putaran ketiga Kejurnas Indonesia Drift Series (IDS) 2022 yang dihelat di Sirkuit Mijen 1 Semarang, Jawa Tengah, 9-10 September lalu.

Pada seri ini, Danny memperkuat tim barunya Alpha Rules Drift Team, untuk bergabung bersama keempat rekannya Billy Anjewa, Umbu Gillberth Kabunang, dan Davin Augustas di Kelas Pro 2, serta satu drifter wanita Ingrid Suyono di kelas Woman.

Meski sudah terjun di dunia drifting sejak 2009, Danny belakangan lama absen dari podium sehingga sempat diragukan. Tapi, bersama tim baru, Danny seperti mendapat semangat baru juga.

Drifter Indonesia Danny Ferdito menangi putaran ketiga IDS 2022 di Kelas Pro pekan laluDrifter Indonesia Danny Ferdito menangi putaran ketiga IDS 2022 di Kelas Pro pekan lalu Foto: dok.Alpha Rules Black Drift Team

Alhasil dia pun tancap gas dengan meraih posisi pertama pada Kualifikasi Kelas Pro yang dilanjutkan dengan podium juara saat balapan. Setup mesin dan mobil yang baru jadi kunci kemenangan Danny kali ini.

"Saya sangat puas dengan hasil yang di capai pada kejurnas Indonesian Drift Series putaran ke 3 ini dan akan mempertahankan prestasi tersebut di event2 selanjutnya. Terimakasih untuk Seluruh Sponsor dan Alpha Rules Drift Team yang sudah mensupport saya," kata Danny dalam rilis kepada detikSport.

Danny semenjak membangun mobil drifting barunya Nissan 180SX dengan mesin bawaan dari mobil SR20DET, yang malah belum pernah mendapatkan setup yang optimal.

Alhasil, Danny dan tim berpikir ulang untuk menggunakan mesin yang familir dengannya. Mesin 2JZ bawaan Toyota Supra dipakai olehnya karena pernah melajukan Danny ke tangga juara nasional pada 2013

Mesin ini lantas membawa dampak positif dan membuat Danny tancap gas sedari sesi latihan dan mampu menaklukkan sirkuit dengan baik. Oleh karenanya, Danny makin yakin mendapatkan hasil yang lebih baik ke depannya bersama Alpha Rules Drift Team.

"Dengan setup mobil baru saya seperti sekarang ini , saya sangat optimistis dan siap untuk bertarung di kejuaraan-kejuaraan drifting tanah air bersama rekan-rekan Alpha Rules Drift Team lainnya yaitu Umbu Gilberth, Davin Augusta, dan Billy Anjewa," Danny Ferdito menjelaskan.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT