Asosiasi Petenis Veteran Puji Pembinaan Olahraga di Era Menpora Amali

ADVERTISEMENT

Asosiasi Petenis Veteran Puji Pembinaan Olahraga di Era Menpora Amali

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 25 Sep 2022 04:54 WIB
Menpora Zainudin Amali bertemu Ketua Umum PP BAVETI Theo L Sambuaga
Ketua BAVETI Theo L Sambuaga bertemu Menpora Zainudin Amali (dok.Kemenpora)
Jakarta -

Prestasi olahraga Indonesia boleh dibilang membaik di bawah Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Maka Amali pun patut diapresiasi.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Barisan Atlet Veteran Tenis (PP BAVETI) Theo L Sambuaga dalam kunjungannya ke Kantor Kemenpora, Jumat (23/9/2022) siang WIB.

Melihat kinerja Amali saat ini, Theo yakin prestasi olahraga Indonesia bisa semakin membaik. Contohnya Indonesia mampu mempertahankan tradisi medali emas Olimpiade di Tokyo kemarin, lalu menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022, dan juga menggelar event MotoGP Mandalika.

Prestasi di kancah internasional memang bukan sekadar medali atau trofi, tapi juga bagaimana Indonesia bisa menggelar event internasional.

"Kami sangat menghargai pembinaan olahraga yang dilakukan oleh pak menpora dan jajaran pemerintah. Kita juga bangga bahwa tahun ini dan kedepan kita menyaksikan kejuaraan-kejuaraan dunia dilakukan disini (Indonesia)," kata Theo dalam rilis kepada detikSport.

"Tentu itu satu hal yang sangat membanggakan buat kita," Theo menambahkan.

Agenda utama Theo bertemu Amali adalah soal laporan rangka penyelenggaraan kegiatan Kejuraan Nasional (Kejurnas) Tenis Piala Menpora ke-IX yang akan digelar 10-13 November 2022 di Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Kegiatan ini akan diikuti peserta yang berusia 35 tahun ke atas, bahkan ada peserta berusia 81 tahun yang sudah mendaftar.

Dia mengapresiasi Amali yang selalu hadir dalam Kejuaraan tersebut sejak menjabat Menpora, dimulai dari Kejurnas Tenis Piala Menpora ke VII di Bali, Kejurnas Tenis Piala Menpora ke VIII di Semarang, dan Kejurnas Tenis ke IX di Surabaya November nanti.

"Pesertanya itu diperkirakan sekitar 450 orang yang terdiri dari beregu putra dan putri yang akan memperebutkan Piala Menpora dan juga ada pasangan ganda putra dan putri terbuka. Usianya minimal 35 sampai yang akan ikut ini umur 70 ke atas. Malah sekarang sudah ada yang mendaftar umur 81 tahun."

"Ini sambil silaturahmi, sambil menjaga kebugaran dan kesehatan, sambil memberikan motivasi kepada yang muda seperti yang pak menteri sampaikan tadi, yang tua-tua seperti kita aja masih aktif apalagi yang muda," demikian Theo.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT