PERBAFI Gelar Kejuaraan Dunia di Mandalika Bulan depan

ADVERTISEMENT

PERBAFI Gelar Kejuaraan Dunia di Mandalika Bulan depan

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 08 Okt 2022 22:18 WIB
PERBAFI Gelar Kejuaraan Dunia di Mandalika 17-21 November
Mandalika jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Binaraga dan Fisik bulan depan (dok.PERBAFI)
Jakarta -

Sirkuit Mandalika akan berubah fungsi sementara waktu November nanti. Sebab, bakal dihelat Kejuaraan Dunia Binaraga dan Fisik.

Mandalika akan lebih dulu jadi tuan rumah untuk World Superbike 2022 pada 11-13 November. Sepekan kemudian, giliran WFF World Bodybuilding Championship Indonesia 2022 digelar di sana.

Kejuaraan Dunia Binaraga dan Fisik ini digelar Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI) dengan mempertandingkan beberapa nomor, seperti Body Building, Bermuda Beach Model, Women Sport Model, Men Sport Model, dan masih banyak lagi.

Agar event ini semakin semarak, Perbafi pun menggandeng lima ketua induk olahraga, yakni ULD: Universal Line Dance, ABI: Asosiasi BMX Indonesia, FBSI: Federasi Breaking Seluruh Indonesia, PELANGI: Persatuan Layang-layang Indonesia, dan PORPI: Persatuan Olah Raga Pernapasan Indonesia.

Hasilnya untuk mengenalkan jenis olahraga dari federasi olahraga lainnya di atas, maka nama event menjadi World Muscle Tour & Sport Festival 2022.

"World Muscle Tour & Sport Festival ini memang bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih mengenal lagi olahraga yang ada di masyarakat," kata Ketua PERBAFI Pusat, Kemalsyah Nasution, dalam rilis kepada detikSport.

"Perbafi melalui kongres dunia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan dunia binaraga dan fisik. Kebetulan Mandalika Lombok menjadi pilihan dari kongres yang diadakan di Singapura bulan Juli 2018," Kemalsyah melanjutkan.

Kemalsyah menyebut ajang ini setidaknya akan dihadiri lebih dari 20 negara dan akan dikemas secara menarik.

"Saya punya rencana menggabungkan acara kejuaraan dunia ini dengan olahraga yang ada di masyarakat dan mengemasnya menjadi perhelatan olahraga bergaya festival yang akan bisa meramaikan dan mengajak masyarakat untuk mau berolahraga."

Untuk Kejuaraan Dunia Binaraga dan Fisik, atlet binaan PERBAFI Dody Syahputra punya kesempatan mengulang prestasi emas. Pada 17 Juli lalu, Dody meraih medali emas kategori overall pro division men beachmodel fisik di ajang WFF Universe.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT