Odekta Naibaho, Atlet Binaan BIN yang Terus Mendulang Sukses

ADVERTISEMENT

Odekta Naibaho, Atlet Binaan BIN yang Terus Mendulang Sukses

Randy Prasatya - Sport
Selasa, 18 Okt 2022 00:00 WIB
Odekta Elvina Naibaho
Foto: dok. Jakarta Marathon
Jakarta -

Odekta Elvina Naibaho merupakan atlet binaan Badan Intelijen Negara (BIN). Dia menuai sukses di Jakarta Marathon 2022.

Odekta Elvina Naibaho adalah peraih medali emas SEA Games Vietnam 2021 cabang olahraga lari maraton. Akhir pekan lalu Odekta tampil di Jakarta Marathon 2022 dan menyabet juara pertama dalam kategori half marathon (21 kilometer).

Sukses Odekta ini menjadi sebuah kebanggan bagi BIN, terlebih dia bagian dari anggota D2. Arifin Abdullah selaku salah satu pembina Odekta di BIN sangat bangga dengan raihan di Jakarta Marathon 2022.

"Kami sangat-sangat bahagia dengan prestasi Odekta. Dengan waktu dan kecepatannya, dia bisa sampai di waktu 1 (jam), 17 (menit). Ini adalah dedikasi dia sebagai pelari nasional. Ini bisa mengukur dari apa yang dia lakukan. Dia juga ada pelatih untuk mensuport kesiapan dia untuk menghadapi turnamen-turnamen yang akan dia hadapi ke depan," kata Arifin dalam keterangan pers.

Arifin juga berharap Odekta bisa terus meningkatkan kemampuannya, untuk mempermudah dirinya mencapai target mendapat emas pada SEA Games di Kamboja pada 2023 mendatang.

"Saya sebagai salah satu pembinanya di BIN, memberikannya program untuk memantau perkembangannya. Kita jalin komunikasi yang baik dengan pelatih pribadinya, kita selalu komunikasi bagaimana kondisinya (Odekta). Kita targetnya dia bisa meraih medali emas pada SEA Games Kamboja," tuturnya.

Odekta mengaku sangat menikmati maraton yang digelar oleh Pemprov melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta tersebut. Odekta mempersembahkan kemenangannya untuk BIN, sebagai lembaga yang telah membinanya untuk bisa berprestasi.

"Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, prestasi ini saya persembahkan untuk pelatih dan keluarga, lalu kepada Kepala BIN, Profesor Doktor Budi Gunawan yang telah membina kita. Kami persembahkan medali ini untuk bapak. Lalu untuk Deputi ll BIN, Bapak Edmil Nurjamil yang telah memberikan dukungannya yang luar biasa untuk kami. Itu menjadi energi yang sangat positif untuk saya," ujar Odekta usai mengikuti lomba.



Simak Video "Jawaban Hyun Bin soal Sang Anak Lebih Mirip Dirinya atau Son Ye Jin"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT