Jakarta Punya Pusat Latihan Tenis Meja Baru, Ini Harapannya

ADVERTISEMENT

Jakarta Punya Pusat Latihan Tenis Meja Baru, Ini Harapannya

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 31 Okt 2022 23:54 WIB
BUENOS AIRES, ARGENTINA - OCTOBER 05:  General view of court central of Table Tennis at TecnÛpolis Park ahead of the Buenos Aires 2018 Youth Olympic Games on October 5, 2018 in Buenos Aires, Argentina.  (Photo by Marcelo Endelli/Getty Images)
Foto: Marcelo Endelli/Getty Images
Jakarta -

DKI Jakarta kini punya pusat latihan tenis meja baru bernama Manggung Xiom Table Tennis Center. Ini diharapkan bisa meningkatkan prestasi tenis meja Indonesia.

Manggung Xiom Table Tennis Center Jakarta resmi dibuka pada Sabtu (29/10) malam. Grand Opening ditandai dengan laga Timnas Tenis Meja Indonesia dan Malaysia.

Pusat latihan tenis meja itu didirikan dengan berstandar internasional. terletak di Pinang Raya, Jakarta. Fasilitas seperti meja, bola, karpet, dan robot latihan menjadi keunggulannya.

Salah satu tamu undangannya adalah Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Riza mengapresiasi berdirinya pusat latihan tersebut.

"Saya atas nama pribadi menyambut baik atas diselenggarakannya pertandingan ini antara Indonesia Malaysia yang diselenggarakan di Manggung Xiom Table Tenis," kata Riza dalam rilis kepada detikSport.

"Insya Allah dengan adanya kegiatan ini tidak hanya memberikan semangat kepada atlet Indonesia tetapi juga memotivasi menghadirkan prestasi terbaik mereka," tambahnya.

Lebih lanjut, politikus asal Partai Gerindra itu juga berharap berdirinya Manggung Xiom Table Tennis Center menjadi momentum untuk bersatunya Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) yang dirundung dualisme kepengurusan sejak 11 tahun silam.

"Kita tahu sudah sekian tahun atlet terbaik Indonesia belum bisa berlaga di turnamen internasional karena masih adanya perbedaan antara dua kelompok kepengurusan sehingga atlet kita belum bisa mengikuti kejuaraan. Tentu kita berharap dalam waktu dekat kedua kelompok bisa legowo dan mengalah demi kepentingan bangsa dan atlet," harap Riza.

"Saya ikut mewakili warga berharap perbedaan ini bisa dicarikan solusi terbaiknya sehingga bisa rukun damai. Sehingga pada akhirnya bisa meningkatkan pembinaan dan bagi atlet kita yang baru dan lama bisa memberikan kontribusi terbaiknya."

Lihat juga Video: Tim Tenis Meja Indonesia Sudah Raih 6 Emas di ASEAN Para Games

[Gambas:Video 20detik]




(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT