Perlengkapan Balapan WSBK Mandalika 2022 Sudah Tiba

ADVERTISEMENT

Perlengkapan Balapan WSBK Mandalika 2022 Sudah Tiba

Tim Detikcom - Sport
Selasa, 01 Nov 2022 02:45 WIB
LOMBOK, INDONESIA - NOVEMBER 21: Riders competes on wet track due to heavy rain during second race of Pirelli Indonesian Round - The 2021 World Superbike Championship at Pertamina Mandalika International Street Circuit in Lombok, Indonesia on November 21, 2021. (Photo by Johannes P. Christo/Anadolu Agency via Getty Images)
WSBK Mandalika 2022 dihelat kurang dari dua pekan lagi (Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Mataram -

Kurang dari dua pekan lagi, ajang World Superbike 2022 akan dihelat di Mandalika. Kargo yang membawa perlengkapan WSBK tersebut sudah tiba.

WSBK Mandalika dijadwalkan pada 11-13 November. Ini menjadi kali kedua bagi Indonesia menggelar ajang balap WSBK, setelah November tahun lalu.

Saat itu pebalap Yamaha Toprak Razgatlioglu jadi juara dunia dengan mengalahkan Jonathan Rea di seri terakhir. Untuk kali ini, Mandalika kembali jadi salah satu dari dua seri penentuan gelar juara.

Sebab, saat ini Alvaro Bautista yang mengendarai Ducati memuncaki klasemen dengan 507 poin, selisih hampir 80 poin dari Toprak di posisi kedua dengan 425 poin.

Bautista bisa saja merebut takhta juara dunia andaikan bisa memenangi salah satu dari Race 1 and Race 2 atau Superpole. Melihat tensi balapan bakal panas, maka persiapan sudah dilakukan sedari jauh-jauh hari.

Salah satunya adalah penangangan kargo pra balapan yang dipercayakan kepada PT Angkasa Pura Logistik (APLog). Kedatangan kargo (inbound) dilakukan secara bertahap dimulai sejak 29 Oktober sampai 01 November. Setelah race equipment (perlengkapan balapan) tiba di Bandara Internasional Lombok, kargo lalu dibawa menuju Sirkuit Mandalika.

Kurang dari dua pekan lagi, ajang World Superbike 2022 akan dihelat di Mandalika. Kargo yang membawa perlengkapan WSBK tersebut sudah tiba.Perlengkapan WSBK 2022 sudah tiba di Mandalika Foto: dok.APLogistik

Kargo tersebut tak dilakukan pembongkaran, melainkan hanya pengecekan jumlah dan beratnya saja dan diperiksa oleh Instansi Bea dan Cukai serta instansi terkait. Total 200 ton peralatan balapan diurus oleh APLog.

"Pada Sabtu (29/10/2022) pukul 15.20 WITA merupakan kedatangan pertama kargo spare part dan alat pendukung World Superbike 2022 direct flight Doha menuju Bandar Udara Internasional Lombok (LOP) seberat total 81 ton race equipment yang membutuhkan 37 ULD. Disusul pesawat lainnya yang tiba pukul 23.50 WITA, jadi perkiraan total proses inbound sekitar 200 ton," ujar Direktur Utama Angkasa Pura Logistik, Danny P Thaharsyah, dalam rilis kepada detikSport.

Ada empat tahapan yang ditangani APLog, yakni loading, distribusi, unloading, dan breakdown. Selain mengurus logistik balapan, APLog juga memeriahkan WSBK Mandalika dengan Program APLog Mandalika Series. Informasi lengkap bisa dicek di akun instagram @ap_logistics.

Ini jadi kali ketiga APLogistic menangani kargo balapan motor kelas dunia di Mandalika setelah WSBK 2021 dan MotoGP 2022.



Simak Video "Mulai Rp 74 Ribuan, Ini Daftar Harga Tiket WSBK Mandalika 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT