Jakarta Sport Week 2022 Akan Ramaikan Ibu Kota

ADVERTISEMENT

Jakarta Sport Week 2022 Akan Ramaikan Ibu Kota

Muhammad Robbani - Sport
Selasa, 08 Nov 2022 00:15 WIB
Jakarta Sport Week
Jakarta Sport Week 2022 digelar akhir pekan ini. (Foto: Muhammad Robbani/detikcom)
Jakarta -

Pecinta olahraga bakal dimanjakan event bertajuk Jakarta Sport Week 2022. Lokasinya di Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 11-13 November.

Perwakilan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Hari Wibowo mengatakan kegiatan ini diadakan untuk mewadahi para pencinta olahraga yang semakin tumbuh sejak pandemi COVID-19. Sudah lama kegiatan olahraga vakum di ibu kota.

"Setelah pandemi kita vakum tidak ada aktivitas, kita sama-sama lihat juga di jalan raya, tempat olahraga makin banyak orang yang peduli dengan kesehatannya di Jakarta saat ini," kata Hari, Senin (7/11/2022).

"Yang tadinya tidak suka lari tiba-tiba jadi pelari, orang yang tidak suka main sepeda, sekarang menjadi pesepeda. Kegiatan itu yang coba kami rangkul dalam satu event yang namanya Jakarta Sport Week," ujarnya menambahkan.

Hari menjelaskan kegiatan ini akan dimulai pada Rabu (9/11) dengan mini turnamen golf. Setelah itu ada juga kompetisi stand up paddle dan Jetski Race di Pulau Bidadari pada tanggal 12 November.

Lalu pada tanggal 11, 12, 13 November acaranya di pusatkan di Parkir Timur GBK. Banyak cabang olahraga yang akan digelar di kawasan GBK.

"Di GBK cabang olahraga yang dikompetisikan atau di exhibition-kan ada Strong Man, lari, sepeda, anggar, panahan, baseball, softball, parkour dan ada olahraga urban sport seperti Yoga, Zumba dll. Jadi banyak lah," tutur Hari.

Selain olahraga, event Jakarta Sport Week juga bakal diramaikan hiburan lain dengan menghadirkan band-band papan atas. Hari berharap, Jakarta Sport Week yang baru pertama kali diadakan ini bisa memberikan dampak positif sehingga kedepan akan jadi event tahunan.

"Ya kami berharap ini jadi event tahunan makanya saya berpesan kalau event ini berjalan baik dan lancar, terus kami evaluasi apakah dengan adanya event in benar-benar apa yang jadi tujuan kami tercapai sehingga tidak menutup kemungkinan tahun depan akan kami adakan lagi," ucapnya mengakhiri.

"Event ini merupakan ajang mempertemukan para pecinta olahraga atau komunitas olahraga dalam skala yang lebih besar," sambungnya.



Simak Video "'Mabar' Sepak Bola Jadi Ajang Silaturahmi Warga Indonesia di Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT