Livoli: Tim putra Indomaret Wajib Menang di 2 Laga Sisa

ADVERTISEMENT

Livoli: Tim putra Indomaret Wajib Menang di 2 Laga Sisa

Mercy Raya - Sport
Rabu, 09 Nov 2022 11:35 WIB
Tim putra voli Indomaret, Livoli 2022
Foto: Dok. PBVSI
Jakarta -

Tim putra voli Indomaret masih menyisakan dua laga penting dalam menjaga asa menuju grand final Livoli. Dari kedua pertandingan itu mereka wajib menang.

Hal itu disampaikan pelatih Indomaret, Iwan Dedi Setiawan. Dia menyebut setelah mengungguli BIN Samator Surabaya dalam pertarungan lima set 3-2 (26-24, 19-25, 20-25, 25-17, 17-15) pada hari pertama putaran kedua final four, di GOR Ki Mageti Magetan, Selasa (8/11/2022), timnya memiliki peluang untuk ke partai puncak.

Namun, syaratnya di dua pertandingan terakhir melawan Berlian Bank Jateng, Rabu (9/11/2022) dan dengan STIN Pasundan keesokan harinya mampu menang.

"Kami harus menang dua pertandingan itu. Jika gagal satu pertandingan, peluang kami berat. Apalagi kalau dua-duanya kalah. Dua pertandingan itu final," kata Iwan dalam keterangan tertulisnya.

Ini kemenangan kedua Dimas Saputra dkk. di laga final four ini. Sebelumnya, pada final four putaran pertama Indomaret hanya memetik satu kemenangan yakni atas STIN Pasundan Bandung 3-2, serta dua kekalahan yaitu atas BIN Samator 2-3 dan Berlian Bank Jateng 0-3.

"Pertandingan melawan BIN Samator ini menentukan pertandingan lainnya. Karena kalau kalah nasib kami makin berat ke grand final," ujarnya.

Sementara itu, nasib BIN Samator Surabaya untuk melangkah ke grand final sedikit terhambat dengan kekalahan atas Indomaret. Dua laga sisa melawan STIN Pasundan dan Berlian Bank Jateng setidaknya juga harus dimenangkan.

"Dua pertandingan lagi kami harus berjuang untuk menang," ujar pelatih BIN Samator, Ryan Masajedi.

STIN Pasundan Buka Peluang ke Grand Final

Sementara itu, pada laga putra lainnya, STIN Pasundan Bandung membuka peluang lolos ke grand final usai menumbangkan Berlian Bank Jateng 3-0 (25-19, 25-17, 25-18).

Pasundan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke grand final. Dua laga lagi akan dilakoni Pasundan. Pertama, akan menghadapi BIN Samator, Rabu (9/11) dan Indomaret pada keesokan harinya.

Pasundan satu-satunya tim di sektor putra yang sudah mengantongi tiga kemenangan. Sementara tiga tim lainnya, BIN Samator, Indomaret, dan Berlian masing-masing memiliki dua kemenangan.

"Kita tinggal butuh satu kemenangan untuk memastikan lolos ke grand final," ujar pelatih STIN Pasundan, Anwar Sadat.

Jadwal lengkap Rabu (9/11/2022):

Pukul 12.00 WIB: Bank Jatim - Petrokimia (putri)
Pukul 14.00 WIB: TNI AU - Kharisma (putri)
Pukul 16.00 WIB: Berlian Bank Jateng - Indomaret (putra)
Pukul 18.30 WIB: STIN Pasundan - BIN Samator.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT