'Semoga Pulomas Terus Lahirkan Atlet Berkuda Top!'

ADVERTISEMENT

'Semoga Pulomas Terus Lahirkan Atlet Berkuda Top!'

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 13 Nov 2022 01:50 WIB
Berkuda
Jakarta Equestrian Park diharapkan terus lahirkan atlet berkuda top (dok. Pordasi)
Jakarta -

DKI Jakarta memilki sarana berkuda kelas atas di Jakarta Equestrian Park Pulomas. Diharapkan atlet-atlet berkuda top terus lahir dari sana.

Hal ini dikatakan oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat membuka Kualifikasi Piala Dunia Equestrian 2022, Sabtu (12/11/2022). Selama dua hari, Sabtu dan Minggu (12-13 November), diadakan kualifikasi untuk final Kejuaraan Dunia April 2023.

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Equinara Horse Sports dan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi). Ada 300 peserta yang ikuti dalam 20 kelas yang dipertandingkan.

"Saya berharap kegiatan bertaraf Nasional dan International dapat terus diselenggarakan di venue ini," ujar Heru Budi Hartono dalam rilis kepada detikSport.

"Dengan demikian Olahraga berkuda Equestrian akan terus berkembang dan melahirkan atlet berprestasi yg dapat mengharumkan nama Indonesia khususnya DKI Jakarta."

Selain kualifikasi kejuaraan dunia equestrian, pada kompetisi ini juga akan diselenggarakan Equestrian Solidarity Challenge Playoffs 2022, yaitu final dari serangkaian kejuaraan challenge yang telah diadakan dua seri sebelumnya yang mempertandingkan kelas-kelas pembinaan menuju multievent internasional.

Lalu, ada juga Equinara Jakarta Derby 2022, yaitu kejuaraan yang menggabungkan ketangkasan melompati rintangan pole dengan rintangan alam.

Ada total 300 peserta yang ikut di 20 kelas yang dipertandingkan. Para Atlet Nasional yang mengikuti event ini adalah Ferry Wahyu Hadiyanto (Equinara), Marco Wowiling (Equinara), Yoel Momongan (Equinara), Marco Momuat (Aragon), Jendry Palandeng (Top Line H), Reshwara Radinal (Djiugo).

Heru pun berterima kasih kepada JIEPP dan Ketua Panitia Charles Honoris yang telah bekerja keras menyukseskan ajang kualifikasi ini. Dia berharap lebih banyak pertandingan berkuda nasional dan internasional dihelat di Jakarta.

"Venue ini (Jakarta Equestrian Park Pulomas , JIEPP) adalah salah satu fasilitas equestrian terbaik di Asia yg dimiliki Pengprov DKI yg disiapkan saat jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Tempat ini sudah menjadi ikon dan destinasi wisata Kota Jakarta," Heru melanjutkan.

"Kami memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terus pembantu Pemda DKI Jakarta dalam menyelenggarakan berbagai pertandingan di venue ini.:

"Khusus pada kegiatan hari ini, Kualifikasi Piala Dunia Equestrian 2022. Trm ksh kepada Ketua Panitya Bapak Charles Honoris dan Pengelola JIEPP, Ibu Adinda Yuanita dari Equinara Horse Sports yang juga Sekjen Pordasi, atas berjalan event pada hari ini."



Simak Video "Istana Ungkap Alasan Pejabat Polri Tak Bawa Tongkat-HP Saat Hadap Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT