Indonesia Pastikan Dua Emas di Kejuaraan Karate Internasional WKF 2022

ADVERTISEMENT

Indonesia Pastikan Dua Emas di Kejuaraan Karate Internasional WKF 2022

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 19 Nov 2022 21:50 WIB
Idris Gusti
Pelatih Kepala Pelatnas PB FORKI, Idris Gusti. Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta -

Indonesia meloloskan empat nomor di final Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022. Dua nomor di antaranya bahkan sudah pasti medali emas.

Hal itu disampaikan Pelatih Kepala Pelatnas PB FORKI Idris Gusti usai mendampingi atletnya bertanding di semifinal yang diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu (19/11/2022).

"Alhamdullilah, kita meloloskan dua wakil dari kumite kelas +68 kg putri dan -50 kg putri, yaitu Aninisa dan Dessynta. Kemudian di nomor kata juga meloloskan wakil di nomor kata beregu putra, dan kata beregu putri ke final," kata Idris.

"Insya Allah ini menjadi momentum baru di kepengurusan kita, PB FORKI. Insya Allah karakter Indonesia ke depan juga lebih maju lagi," tambahnya.

Adapun nomor kata beregu putra akan mempertandingkan dua wakil dari Indonesia, yakni tim DKI Jakarta (Mohammad Zidane Bhagaskara, La Ode Andinudin dan Chandra Nevo) melawan tim kata dari Pelatnas (Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardhana, dan Albiadi).

Kemudian kata beregu putri yang mempertemukan tim Pelatnas (Emilia Sri, Anugrah Nurul, dan Dian Monika) melawan tim dari Jawa Barat.

Sementara itu, dua emas lainnya akan diperebutkan oleh Nur Anggraini Annisa melawan Chandran Shahmalarani (Malaysia) di nomor kumite -50 kg putri. Serta nomor kumite +68 kg putri yang mempertandingkan Rakawuni Banurea Dessynta vs Sullivan Hannah (Australia).

Menurut Idris perjalanan para karateka Indonesia untuk mencapai partai puncak sudah sesuai dengan target dan persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari. Makanya, tak heran hasilnya pun maksimal.

Apalagi, mereka juga sudah melakukan persiapan secara berkesinambungan di Pelatnas. "Khusus WKF ini programnya baru 1,5 bulan yang lalu. Tapi sebelum itu, kami sudah menjalankan program secara kontinu. Setelah SEA Games Vietnam 2021, sampai sekarang program latihan tak pernah berhenti," ujar Pelatih Timnas Kata Omita Olga.

"Jadi ya hasil ini sudah sesuai dengan rencana, baik untuk nomor Kata Beregu Putra dan Kata Beregu Putri," jelas Omita.

(mcy/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT