BNI Indonesian Masters Presented by TNE, Suwannarut Kokoh di Urutan 1

ADVERTISEMENT

BNI Indonesian Masters Presented by TNE, Suwannarut Kokoh di Urutan 1

Atta Kharisma - Sport
Minggu, 04 Des 2022 16:18 WIB
BNI Indonesian Masters
Foto: BNI Indonesian Masters
Jakarta -

Sarit Suwannarut kokoh menempati urutan atas semakin kokoh pada putaran ketiga BNI Indonesian Masters 2022 presented by Tunas Niaga Energi (TNE), Sabtu (3/12). Hingga hole 14 putaran 3, Suwannarut berhasil membukukan empat pukulan di bawah par 52 pukulan (under).

Empat under itu dihasilkan dari tujuh birdie dan tiga bogey. Namun, dengan total 15 under 185, pegolf Thailand itu sendirian memimpin tur berhadiah total US$1,5 juta atau sekitar Rp 23,5 miliar tersebut.

Aksi Suwannarut pun berlanjut hingga laga hari Minggu (4/12). Permainan yang diwarnai cuaca hujan dan petir turut menguji kesabaran para pegolf kontestan BNI Indonesian Masters.

Suwannarut mengatakan sebelum tampil di BNI Indonesian Masters, kiprahnya jauh dari kategori manis dan dirinya merasa tak nyaman. Untuknya, pelatih dan tim memberikan masukan yang dapat membuatnya kembali tenang.

Hasilnya terlihat di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta Timur. Sejak putaran awal, ayunan stik Suwannarut berbuah manis.

Kendati demikian, peringkat 827 dunia itu masih belum tenang. Meski mengalami peningkatan dari segi teknik, Suwannarut merasa masih harus berupaya agar mentalnya tidak tertekan.

"Saya main video game, menonton film, dan hal-hal yang membuat saya senang. Tur belum usai, saya tak ingin terlalu santai, tapi saya senang," ucapnya.

Sebelum kembali ditunda akibat cuaca yang kurang mendukung, posisi Suwannarut sempat terancam oleh pegolf Kosuke Hamamoto. Menyelesaikan 15 dari 18 hole yang tersedia, Hamamoto membukukan 13 under 190. Kemudian disusul Veer Ahlawat yang hingga hole 14 telah mengukir total 12 under 188.

Progres Bagus, Kevin Tetap Hindari Ambisi

Di sisi lain, Kevin Caesario Akbar memperlihatkan progres permainan yang semakin membaik. Wakil semata wayang tuan rumah yang lolos cut off ini menoreh satu under 71 di putaran 3 BNI Indonesian Masters 2022. Secara keseluruhan, Kevin mengemas 5 under 271.

Kevin menyampaikan menjaga fokus dan enjoy menjadi modal utamanya dalam mengikuti kompetisi kali ini. Meski tidak berambisi, pegolf dengan tinggi 172cm ini mengaku belum berpuas diri. Bahkan, ia sempat membuat beberapa pukulan yang tak sesuai keinginannya.

"Mindset saya dalam berkompetisi adalah bermain lepas. Dari pengalaman, tiap kali patok target, apalagi berambisi, hasil saya justru buruk. Sudahlah, yang penting membuat pukulan bagus," ungkapnya.

Berkaca pada pengalaman Indonesian Masters 2022, performa Kevin justru melorot saat berharap mencetak hasil yang lebih. Hal tersebut terjadi di pertengahan putaran ke-2, di mana dia membukukan 2 over.

Di putaran 3, Kevin mengawali kiprahnya dengan langsung menuai bogey. Hal tersebut kembali terjadi di hole 8.

Kevin pun segera menata mentalnya kembali, dan fokus pada permainan, bukan hasil. Beruntung di tiga hole selanjutnya, yakni di hole 15, 16, dan 18, Kevin bangkit dan mencetak birdie.

"Jadi, meski under yang saya bikin bertambah, tetap prinsip saya menjelang putaran 4 ini tak ingin terbebani secara mental," tuturnya.

Menuju putaran akhir ajang yang berbendera Asian Tour ini, Kevin tetap maju dengan mindset menjaga kondisi dan menyenangkan diri dengan bermain game.

Sebagai informasi, ajang ini juga diikuti oleh pegolf muda, di antaranya Elkie Kow, serta Naraajie Emerald Ramadhan Putra yang menjuarai Asian Development Tour pada Golf Invitational di Jakarta, Juni 2022 lalu.



Simak Video "Ziyech Sudah Latihan Lagi Usai Gagal Hijrah ke PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT