Proliga 2023: Popsivo Akhirnya Raih Kemenangan Pertama di Seri Kedua

ADVERTISEMENT

Proliga 2023: Popsivo Akhirnya Raih Kemenangan Pertama di Seri Kedua

Mercy Raya - Sport
Kamis, 12 Jan 2023 16:25 WIB
Jakarta Popsivo Polwan
Jakarta Popsivo Polwan di Proliga 2023. (Foto: dok.Proliga)
Jakarta -

Jakarta Popsivo Polwan meraih kemenangan pertamanya di putaran 1 Proliga 2023 setelah bersaing ketat dengan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-2.

Bertanding di GOR Satria Purwokerto, Kamis (12/1/2023), kedua tim yang sama-sama belum pernah memetik kemenangan itu berlangsung sengit sampai lima set. Pada seri pertama di Bandung pekan lalu, Elektrik PLN dan Popsivo Polwan sama-sama mengalami kekalahan.

Popsivo kalah dari Jakarta Pertamina Fastron 0-3. Sedangkan Elektrik PLN kalah 1-3 dari Jakarta BIN.

Namun, di laga ini Popsivo berhasil mengungguli Jakarta Elektrik PLN. Sempat tertinggal di set pertama, Popsivo kemudian mengembalikan keadaan dengan mencuri poin kemenangan pada set kedua dan ketiga, sebelum akhirnya menang 3-2 (19-25, 25-22, 25-23, 19-25, 15-11).

Meskipun menang, asisten pelatih Popsivo, Indra Wahyudi, belum sepenuhnya puas. Ia mengevaluasi timnya yang masih kurang dalam berkomunikasi sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri di Proliga 2023.

Selain itu, adaptasi antara pemain Asia dan Eropa masih banyak kekurangan. Menurut Indra, hal ini akan diperbaiki dalam laga-laga berikutnya.

Masalah adaptasi itu juga dikemukakan salah satu pemain senior Popsivo, Maya K. Indri. "Menurut saya adaptasi masih kurang. Sehingga tidak ketemu chemistrynya di lapangan," ujar Indri dalam keterangannya.

Di pertandingan berikutnya, Jakarta Popsivo Polwan akan menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Minggu (15/1/2023) pada seri kedua putaran pertama.

Kendala serupa dialami Jakarta Elektrik PLN. Lagi-lagi komunikasi masih menjadi persoalan. "Komunikasi di lapangan sangat kurang. Kekurangan kami akan dievaluasi menghadapi Pertamina," kata asisten pelatih Elektrik PLN, Abdul Munib usai laga.

Pada laga berikutnya di Proliga 2023, Jakarta Elektrik akan menghadapi tuan rumah Jakarta Pertamina Fastron, Sabtu (14/1/2023).

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT